BERBAGI
‎Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan Stimulan perumahan swadaya 2016.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 337 warga Lampung Utara menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera). Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, di Gedung Serba Guna Islamic Center, Kotabumi, Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 15:00 WIB.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat, kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak Kementerian PU dan Pera yang sudah memberikan bantuan ini,” kata Bupati usai penyerahan bantuan.

Agung juga mengatakan, banyak manfaat yang terkandung dalam program bantuan yang diberikan oleh Kementerian PU. Bantuan ini bertujuan memperbaiki rumah warga, bantuan ini juga dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan rasa gotong royong yang dewasa ini mulai luntur.

Orang nomor satu di Lampung Utara ini mengancam akan memberikan sanksi tegas manakala didapati program – program ini dimanfaatkan oknum – oknum kurang bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan modus pungutan. Ia mempersilahkan masyarakat melapor kepadanya jika memang ada hal seperti itu di kemudian hari.

“Harapannya, tentu bantuan – bantuan seperti ini dapat terus mengalir dan bahkan meningkat jumlahnya agar tak ada lagi rumah – rumah warga yang tak layak huni,” harap dia.

Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Stimulan Kementerian PU Bisma Staniarto mengatakan, tak menutup kemungkinan bantuan – bantuan serupa akan kembali mengalir ke Lampung Utara. Mengingat, antusiasme dan sinergitas antara pendamping dan masyarakat penerima program terbilang tinggi.

“Saya tidak bisa berjanji. Semua tergantung keuangan dan anggaran. Tentunya akan kami prioritaskan warga penerima dan pendamping di sini cukup antusias dan bersinergi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY