BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 293 jamaah haji asal Kloter 12 asal Kota Metro tiba di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, Minggu (25/9/2016)

TKHD Kota Metro dr. Wina Maria M dalam laporannya mengatakan seluruh jamaah asal Kota Metro dalam keadaan sehat wal afiat. Hanya saja, kata Wina, beberapa jamah saat berada di Tanah Suci sempat mengalami dehidras, yakni  pada saat wukuf di Arofah.

“Itu akibat kelelahan. Jamaah yang dehidrasi sebagian besar karena usia lanjut dan menolak untuk sering minum. Mereka terpaksa harus diterapi.Adapun pasien rawat jalan terbanyak setelah terkena infeksi pernafasan dan hipertensi karena suhu teramat tinggi di Arafah,” katanya.

Dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan  mengucapkan selamat datang kembali kepada jamaah haji Metro.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan hajah mabruroh. Mudah-mudahan apa yang di dapat di sana baik itu cerita baik maupun yang tidak baikanya untuk diri sendiri. Kita sama sama patut bersyukur di beri kesehatan dan dapat berkumpul kembali ke keluarga, kedepan semoga Kota Metro menjadi Kota yang Aman Kondusif dan kepada seluruh keluarga yang menjemput saya ucapkan terima kasih atas ketertiban dan keamanannya,” kata Djohan.

 

LEAVE A REPLY