Beranda Hukum Kriminal Anton Biasa Menjambret Wanita yang Main Ponsel di Pinggir Jalan

Anton Biasa Menjambret Wanita yang Main Ponsel di Pinggir Jalan

BERBAGI
Tersangka Anton dipeirksa di Polresta Bandarlampung, Minggu (28/8/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, berdasarkan catatan kepolisian tersangka Anton sudah 10 kali melakukan aksi penjambretan di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) di Bandarlampung. Setiap kali beraksi, Anton selalu sendirian.

“Target sasaran penjambretan Anton, para perempuan yang sedang sendiri di pinggir jalan sembari memainkan ponsel,”ujar Dery, Minggu (28/8/2016).

Dery mengutarakan, awalnya Anton berkeliling Bandarlampung dengan mengendarai sepeda motor, melihat ada wanita yang sedang main ponsel tersangka langsung merampas ponselnya. Selain sasaran korbannya wanita yang main ponsel dipinggir jalan, sasaran penjambretan Anton lainnya pengendara motor wanita sendirian dan membawa tas.

“Anton membuntuti korban, lalu memepet motornya dan merampas tas milik korban,”terangnya.

Aksi terakhir Anton, kata Dery, menjambret tas korban seorang wanita di Jalan ZA Pagar Alam dan korbannya melawan dan berteriak. Saat bersamaan, ada petugas yang mendengar teriakan korban tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat itu juga dilakukan pengejaran, tersangka Anton ditangkap setelah dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya,”ungkapnya.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, meringkus tersangka penjambretan, Anton (28) warga Kedaton, Bandarlampung, pada Jumat (26/8/2016) malam lalu. Polisi menangkap tersangka, saat beraksi melakukan penjambretan di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton.

Dari penangkapan tersangka, disita barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat melakukan aksi penjam