Beranda News Bandarlampung Atasi Soal Lingkungan dan Kesehatan, Herman HN Dukung Program Bank Sampah

Atasi Soal Lingkungan dan Kesehatan, Herman HN Dukung Program Bank Sampah

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wali Kota Bandarlampung Herman HN resmi meluncurkan program¬†Bank Sampah di Kelurahan Kota Karang, Sabtu (30/7/2016). Herman memberikaan apresiasi kepada NGO dan masyarakat yang sudah memberikan solusi bagi penyelesaian masalah lingkungan dan kesehatan.

“Setelah ada bank sampah, saya minta warga Bandarlampung tidak lagi membuang sampah sembarangan. Sebab, sampah akan menyebabkan penyakit. Kita harus menjaga kesehatan. Kesehatan itu nomor satu bagi kehidupan kita,” katanya.

Pada kesempatan itu Herman menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah untuk Bank Sampah. Dengan Bank Sampah di Kota Karang, di Bandarlampung saat ini ada 9 unit bank sampah.

bank sampah 4Herman HN mengatakan dukungan untuk bank sampah merupakan wujud kepeduluan Pemerintah Kota Bandarlampung terhadap upaya NGO dan masyarakat mengatasi masalah sampah di berjuluj Kota Tapis Berseri ini.

Herman berharap, dengan adanya bank sampah maka tidak semua sampah akan menjadi limbah tak berguna.

“Sampah masih bisa dipilah-pilah dan disetorkan ke Bank Sampah. Dari Bank,” katanya.

Sementara Direktur Mitra Bentala, Mashabi mengatakan, Bank Sampah akan siap menerima sampah yang sudah terpilih untuk diolah.

“Sampah-sampah yang terpilih bisa dimanfaatkan untuk bahan kerajinan dan bernilai ekonomi. Sampah cair bisa dimanfaatkan jadi pupuk,” katanya.