Beranda Hukum Kriminal Balas Dendam Tewasnya Perampok: Tersangka Pembunuh Sekdes Malangsari Ditembak Polisi

Balas Dendam Tewasnya Perampok: Tersangka Pembunuh Sekdes Malangsari Ditembak Polisi

BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Ibrahim saat diperiksa di Mapolda Lampung, Jumat malam (23/10/2015).

BANDARLAMPUNG – Ibrahim (29), salah satu eksekutor pembunuh Aidil Darmawan (40) Sekdes Malangsari, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, beberapa waktu lalu, ditembak Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung. Polisi melumpuhkan tersangka dengan dua tembakan di kaki, karena berusaha kabur saat menunjukkan barang bukti golok yang dipakai untuk membacok korban.

Warga Batubadak, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur tersebut, ditangkap disebuah Apartemen Podo Moro City Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (23/10) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. (Baca: Jadi Korban Balas Dendam Terbunuhnya Begal, Sekdes Malang Sari Tewas Dihakimi Massa).

Kapolda Lampung, Brigjen Edwar Syah Pernong menuturkan, setelah tersangka Ibrahim ditangkap dari tempat persembunyiannya di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Petugas membawa Ibrahim ke Desa Batu Badak, Marga Sekampung, Lampung Timur untuk menunjukkan barang bukti senjata
tajam yang digunakan Ibrahim membacok korban. (Baca: Tewasnya Sekdes Malangsari: Satu Pelaku Ditangkap, Tiga Pelaku Lainnya masih Buron).

Dalam perjalanan tepatnya di areal perkebunan karet di Jalan Ir. Sutami, Tanjung Bintang, lanjut Edward, Ibrahim minta kepada petugas untuk berhenti dengan alasan mau buang air kecil. Setelah turun dari mobil petugas, tersangka langsung kabur melarikan diri dan masuk di areal perkebunan karet.

“Petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Karena tidak diindahkan tersangka, petugas terpaksa melumpuhkan Ibrahim dengan dua butir timah panas di kakinya,”kata Edward kepada wartawan saat gelar ekspos di Lobi Mapolda, Jumat (23/10) malam.

Selama dalam pelariannya, Edwar menuturkan, Ibrahim yang sudah ditetapkan sebagai DPO selam ini diketahui keberadaannya. Ibrahim bekerja di sebuah Apartemen Podomoro City, Cengkareng, Jakarta Barat sebagai kuli bangunan. (Baca: Cegah Konflik Susulan, Polda Turunkan Dua Kompi Brimob dan Dalmas di Dua Desa Lamtim dan Lamsel).

“Tim Takab 308, langsung bergerak memburu Ibrahim dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sudah kita tetapkan sebagai DPO,”tuturnya.