Beranda Hukum Kriminal Bandit Gembos Ban Mobil Asal Palembang Beraksi di Beberapa Provinsi

Bandit Gembos Ban Mobil Asal Palembang Beraksi di Beberapa Provinsi

BERBAGI
Dua tersangka bandit asal Palembang kakinya ditembak polisi Polres Bandarlampung.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Komplotan pencurian modus gembos ban mobil asal Palembang, Sumatera Selatan yang diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung — Syafarudin (55) dan Rahmat alias Mamat (44)– adalah komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di beberapa provinsi.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Syafarudin dan Mamat, selain beraksi melakukan pencurian di Lampung keduanya melakukan pencurian di daerah asalnya Palembang (Sumatera Selatan),  Bangka Belitung, dan beberapa provinsi lainnya.

“Kedua tersangka, merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa provinsi,”kata Dery, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, selain kedua tersangka, masih ada komplotan asal Palembang lainnya yang belum tertangkap. Saat ini, kasusnya masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, menangkap tersangka Syafarudin dan Mamat saat akan beraksi di depan Bank BRI di Jalan Radin Intan, Tanjungkarang Pusat, pada Senin (22/8/2016) lalu.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor milik tersangka, dua buah kunci letter T, satu buah tas di dalamnya berisi satu buah laptop, surat-surat penting, sertifikat dan tiga buku tabungan.