Beranda Hukum Kriminal Bawa Motor Curian dan Melawan Saat Ditangkap, Warga Jabung Didor

Bawa Motor Curian dan Melawan Saat Ditangkap, Warga Jabung Didor

BERBAGI
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya saat gelar ekspos tersangka curanmor.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, meringkus Samsudin (26) tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Sabtu (24/9/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Polisi menangkap warga Negara Batin, Jabung, Lampung Timur tersebut di Jalan Tirtayasa, Sukarame saat membawa motor curian.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Samsudin bersama rekannya berinisial A (DPO) mencuri sepeda motor diparkiran Warnet di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Jumat malam (23/9/2016) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Motor hasil curian itu, akan dibawa Samsudin dan rekannya A pergi menuju ke arah Lampung Timur,”kata Dery, Minggu (25/9/2016).

Saat akan ditangkap, kata Dery, tersangka Samsudin berusaha melarikan diri dan melawan, petugas mengambil tindakan tegas melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kakinya. Sementara untuk rekannya berinisial A, berhasil kabur melarikan diri saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Dari penangkapan Samsudin, disita satu unit sepeda motor milik korban yang dicuri tersangka di Warnet Jalan Teuku Umar,”ujarnya.