Beranda Hukum Narkoba Bawa Satu Paket Ganja, Warga Jalan Onta Bandarlampung Diringkus Polisi

Bawa Satu Paket Ganja, Warga Jalan Onta Bandarlampung Diringkus Polisi

BERBAGI
Tersangka Rendi (kaos hitam) saat diinterogasi Kapolsekta Tanjungkarang Barat AKP Harto Agung Cahyono karena tertangkap tangan membawa ganja.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aparat Polsekta Tanjungkarang Barat menangkap Rendi (25) warga Jalan Onta, Gang Scorpion, Kelurahan Sidodadi, Kedaton karena kedapetan membawa satu paket ganja kering. Polisi menangkap Rendi saat gelar razia kendaraan di Jalan ZA Pagar Alam, Kelurahan Segala Mider, Kamis (13/10/2016) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono mengatakan, tertangkapnya tersangka Rendi, bermula dari razia kendaraan yang digelarnya di Jalan ZA Pagar Alam.
Ketika itu, Rendi yang sedang melintas mengendarai sepeda motor terlihat gugup saat melihat anggota polisi yang sedang menggelar razia.

“Melihat gelagat Rendi mencurigakan, petugas langsung menghentikan laju kendaraannya,”kata Harto, Jumat (14/10/2016).

Saat dilakukan penggeledahan, kata mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah ini, petugas menemukan satu paket ganja kering yang dibungkus kertas warna coklat. Ganja tersebut, disembunyikan Rendi di saku celana belakangnya.

“Pengakuannya, tersangka baru saja membeli ganja tersebut dari seorang pengedarnya berinisial A di daerah Palang Besi, Kemiling. Rencananya, ganja itu akan digunakan sendiri dengan tersangka, “ujarnya.

Dikatakannya, Rendi sudah menyebutkan siapa dan tempatnya mengambil ganja tersebut. Dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan mencari keberadaan bandar ganja tersebut.

“Tersangka A sudah tidak ada lagi di rumahnya, saat ini petugas masih melakukan pencarian. Tersangka A ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),”terangnya.