BERBAGI
Ilustrasi

LAMPUNG TENGAH, Teraslampung.com — Polisi dari satuan buru sergap Polres Lampung Tengah berhasil membekuk JEP (18), satu dari dua begal yang membunuh Arif Awanga (25), mahasiswa Universitas Lampung,Jurusan Teknik Elektro, Selasa (23/6/2015). Warga Dusun 1, Kampung Bumiratu Nuban, Lampung Tengah itu dibekuk saat berada di SPBU Wates.

Kapolres Lamteng AKBP Kunto Prastya mengatakan, selama ini tersangka JEP sulit ditangkap karena sering berpindah tempat.

“Berkat informasi dari masyarakat, akhirnya tim buru sergap bisa meringkus tersangka saat sedang  berada di SPBU Wates, Lampung Tengah,” kata Kapolres, Rabu (24/6).

Menurut Kapolres, petugas Polres Lamteng dan Mapolsek Trimurjo hingga kini masih terus berusaha menangkap rekan tersangka JEP.

Saat diperiksa, tersangka JEP mengaku ia membegal Arif Awanga bersama kawannya saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat BE-3264-I di jalan Wates- Kota Metro. Menurut JEP, saat itu korban melawan sehingga dia dan kawannya jengkel dan membunuh korban dengan cara menusuk tubuh korban beberapa kali dengan senjata tajam.

Arif kemudian mendapatkan pertolongan warga dan dilarikan ke RS Mardiwaluyo Metro. Namun, nyawa Arif tidak tertolong.

Tersangka JEP mengaku, sepeda motor korban kemudian dibawanya  kabur dan dijual kepada seseorang. Hasil penjualannya dipakai JEP dkk untuk berfoya-foya.

Syailendra Arif

LEAVE A REPLY