Beranda News Bentrok di Mesuji, Satu Warga Sungai Buaya Kritis karena Luka Tusuk

Bentrok di Mesuji, Satu Warga Sungai Buaya Kritis karena Luka Tusuk

BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM  — Bentrok warga kembali pecah di Mesuji. Kali ini yang terlibat bentrokan adalah warga Desa Sungai Sidang dengan warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji,  Minggu (16/10/2016).

Bentrokan warga dua desa bertetangga itu diduga dipicu perselisihan antara Adi (21), warga Desa Sungai Sidang dengan  Andi (27), warga Sungai Buaya terkait utang piutang. Adi menyambangi Andi untuk menagih utang. Namun, Andi mengaku belum memiliki uang.

Entah kenapa, tiba-tiba Adi dituduh mencuri ayam milik Sarifudin, warga Sungai Buaya. Hanya dalam hitungan menit, warga pun berdatangan dan mengepung Adi. Karena kepepet, Adi kemudian menghubungi saudaranya dengan telepon genggamnya.

Tak lama kemudian, ratusan warga dari Sungai Sidang mendatangi Desa Sungai Buaya yang berjarak sekitar 30 Km dan terlibat bentrok dengan warga Sungai Buaya. Ratusan warga itu pun menyatroni rumah Sarifudin dan melakukan perusakan. Akibatnya, menantu Sarifudin, Edi Irawan, mengalami luka tusuk di perut.  Edi dilarikan ke Rumah Sakit Menggala untuk mendapatkan perawatan.

Hingga Minggu malam (16/10/2016), warga Desa Sungai Buaya masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi serangan susulan.

Ratusan anggota kepolisian dari Polsek Rawajitu dan anggota Koramil 426-03 Rawajitu siapa di Sungai Buaya dan perbatasan Desa Sungai Sidang.