Beranda News Berkat Lagu ‘Children With No Land’, Kim Commanders Raih Penghargaan dari KPA

Berkat Lagu ‘Children With No Land’, Kim Commanders Raih Penghargaan dari KPA

BERBAGI
Kim Commanders

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Berkat karyanya yang berjudul “Children With No Land’, Kim Commanders, musisi asli Lampung, akan mendapat penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (KPA). Penyerahan penghargaan kepada pria berdarah Lampung-Padang itu itu akan dilakukan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, di Kantor KPA di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Lagu “Children With No Land’ menceritakan kisah derita anak-anak tak berdosa, korban dari suatu negara berkonflik (perang) dan menjadi pengungsi. Sebelum dikenal luas di Indonesia, lagu tersebut lebih dulu dikenal luas di kalangan musisi dan penikmat musik dunia. Hal itu setelah lagu yang menggugah rasa kemanusiaan itu diunggah ke dunia maya oleh Kombes Khrisna Murti.

Kim Commanders saat ditemui teraslampung.com di rumahnya di Jalan Ikan Pari Blok D Nomor 58, Kampung Kebon Pisang, Kelurahan Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung, membenarkan bahwa dirinya akan mendapatkan piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (KPA).

“Ya benar, saya akan mendapat penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (KPA),”kata pria bernama asli Lukman Hakim itu, Selasa (27/9/2016) sore.

Dikatakannya, sekitar lima hari lalu ia mendapatkan telepon dari seseorang bernama Jandre Badak, salah satu pengurus Komnas Perlindungan Anak. Menurutnya, bahwa lagu ‘Childern With No Land’ karyanya, layak dan patut diapresiasi untuk diberikan penghargaan. Rencananya, penghargaan itu akan diberikan dalam waktu dekat dalam minggu ini.

“Bang Jandre ini mengatakan, Komnas Perlindungan Anak (KPA) akan memberikan penghargaan ke saya. Selain itu juga, saya akan dinobatkan sebagai duta perdamaian Indonesia,”ujarnya.

Selanjutnya, ia mendapatkan kepastian dari KPA mengenai penghargaan yang akan diterimanya itu, hari ini Selasa (27/912016) siang tadi. Penghargaan itu, akan diberikan pada Jumat (30/9/2016) mendatang dan akan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait di Kantornya di Jalan TB Simatupang, No. 33 Jakarta Timur.

“Penghargaan yang akan saya terima ini, sungguh luar biasa dan mengejutkan hati pastinya. Saya merasa terharu dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan KPA kepada saya,”ucapnya.

Menurutnya, demi menghadiri moment berharga buat dirinya, ia akan berangkat dari lampung menuju Jakarta menggunakan bus.

Terpisah, Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan piagam penghargaan buat Kim Commanders.

Menurutnya, langkah kim untuk menciptakan sebuah perdamaian dunia bersama anak-anak melalui karya lagunya ‘Children With No Land’ sangatlah layak untuk diapresiasi.

“Jujur saja saya merasa tersentuh dan terharu, makna dan arti yang begitu dalam disampaikan Kim melalui lagunya ‘Children With No Land’. Kami selaku Komnas Perlindungan Anak, memberikan penghargaan kepada Kim sebagai musisi yang mempelopori perdamaian dunia dan kepeduliannya terhadap anak-anak,”terang Arist.

Dikatakannya, karena rasa kepeduliannya terhadap anak-anak korban perang dan telantar, Kim Commanders sangatlah layak menjadi pelopor perdamaian dunia.