Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Berkeliaran Saat Jam Sekolah, Enam Siswa SMKN 3 Kotabumi Terjaring Razia

Berkeliaran Saat Jam Sekolah, Enam Siswa SMKN 3 Kotabumi Terjaring Razia

BERBAGI
Para pelajar SMK 3 Kotabumi yang diamankan di kantor Sat. Pol.PP Lampung Utara akibat membolos sekolah.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Enam pelajar SMKN 3 Kotabumi, Lampung Utara yang berkeliaran saat jam belajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pendidikan, Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Keenam pelajar yang kedapatan berkeliaran di kompleks Islamic Center Kotab‎umi itu kini diamankan di kantor Sat. Pol.PP Lampung Utara. Mereka tak akan diizinkan pulang jika orang tua masing – masing dan Kepala SMK-nya tak datang menjemput mereka.

“Saya dan kawan saya dirazia di Kompleks Islamic Center Kotabumi,” kata Ap, salah seorang pelajar yang terjaring razia.

Pelajar kelas X ini berkilah jika dirinya dan seorang rekannya berniat mangkal di Kompleks tersebut. Ia dan rekannya hanya ingin mencukur rambut sesuai perintah guru. Bahkan, kepergian mereka dari sekolah pun telah mendapat restu dari guru mereka. Namun, keduanya terdiam saat dikatakan tak ada pemangkas rambut di kompleks tersebut. Dengan malu – malu, keduanya akhirnya mengakui bahwa mereka ingin “mangkal” sebentar di lokasi itu sebelum memangkas rambut mereka.

“Iya, om. Kami mau main sebentar di sana,” tuturnya.

Di tempat sama, EG, pelajar kelas X lainnya beralasan jika tujuan utamanya bukanlah Kompleks Islamic Center, Kotabumi melainkan Mapolres. Ia hanya mengantarkan Ep Cs ke Kompleks Islamic Center sebelum menuju Mapolres. Apesnya, saat baru ke luar dari pintu gerbang kompleks, petugas mengamankan dirinya dan rekannya.

“Saya mau ke kantor Polisi untuk menindaklanjuti moto saya yang dibegal sebulan yang lalu. Tadinya, habis mengantar mereka, saya langsung ke Mapolres,” kelit dia.

Sementara, Kepala Sat. Pol. PP, AKBP. Suratno mengatakan bahwa keenam pelajar ini terjaring razia di Kompleks Islamic Center, Kotabumi. Mereka diamankan lantaran berkeliaran saat jam belajar. Razia ini untuk meningkatkan tingkat disiplin pelajar dan tak lagi membolos sekolah.

“‎Razia ini akan terus dilakukan hingga tak ada lagi pelajar yang membolos sekolah,” tegasnya.