Beranda News BPNB Jabar dan Dinas Pendidikan Lampung Gelar Dialog Budaya

BPNB Jabar dan Dinas Pendidikan Lampung Gelar Dialog Budaya

BERBAGI
Tari Bedana Tradisi (Foto: Ist/dok)

TERASLAMPUNG.COM  — Badan Pelestari Nilai Budaya (BNPB) Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung akan menggelar Dialog Kebudayaan di Hotel Kurnia II, Bandarlampung, Rabu (5/10/2016).

Dialog budaya dengan tema “Revitalisasi Budaya Lokal dan Dinamika Budaya Global” itu akan diikuti 100 peserta dan menghadirkan enam pemateri. Peserta terdiri dari budayawan, seniman, akademisi, tokoh adat, guru, pejabat daerah, pelajar, dan mahasiswa.

Enam pemateri masing-masing akan menyajikan makalah tentang revitalisasi kebudayaan. Antara lain Dr. Margartha Sinaga dengan makalah “Keragaman Budaya dalam Perspektif Budaya Lampung”, Hery Suliyanto dengan makalah “Kebijakan dan Implementasi Pelestarian Budaya Lampung”, Rizal Ismail Gelar Adat Sultan Ratu Idil Muhammad Tihang Igama IV dengan makalah “Revitalisasi Budaya Lampung: Pengalaman Komunitas”.

Lalu Iwan Nurdaya Djafar dengan makalah “Mengembangkan Kesenian Lampung dari Lokal ke Global”, Prof. Dr. Soedjarwo dengan makalah “Pendekatan Budaya Sebagai Solusi Penyelesaian Konflik Sosial”, dan Oyos Saroso HN dengan makalah “Revitalisasi Budaya dalam Pembentukan Karakter”.