Beranda News Lampung Brigjen Pol Ike Edwin Dicopot dari Jabatannya Sebagai Kapolda Lampung, Ini Penggantinya

Brigjen Pol Ike Edwin Dicopot dari Jabatannya Sebagai Kapolda Lampung, Ini Penggantinya

BERBAGI
Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin
Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tampuk pimpinan Kapolda Lampung kembali berganti. Setelah sekitar 10 bulan menjabat sebagai Kapolda Lampung (Januari-Oktober 2016), Brigjen Pol Ike Edwin hari  ini (5/10/2016) dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Lampung. Selanjutnya dia menjabat  sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol Polri.

Penggantian Brigjen Pol Ike Edwin sebagai Kapolda Lampung itu berdasarkan atas Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri No. ST/2434/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016.

Selanjutnya untuk jabatan Kapolda Lampung, akan diemban oleh Brigjen Pol Sudjarno, yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri.

Brigjen Pol Ike Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan, resmi menjabat Kapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol Edward Syah Pernong, pada awal Januari 2016 lalu. Sementara Brigjen Pol Edward Syah Pernong, dimutasikan menjadi staf ahli Kapolri.

Brigjen Pol Sudjarno
Brigjen Pol Sudjarno

Sejak resmi menjabat Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin dalam setiap acara pertemuan dan program Kapolda berkantor di luar. Ia berharap ingin menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Lampung hingga sampai pensiun di kampung halamannya (Lampung). Namun, kenyataan berkata lain, jenderal bintang satu ini pun harus mengubur impiannya tersebut.

BACA: Kapolda Baru dan Gerbongnya

Cita-cita Ike Edwin untuk mengabdi di tanah kelahirannya sendiri hingga pensiun pupus. Alih tugas ini sekaligus juga memupus harapan sebagian warga Lampung yang menginginkan Ike bisa menjadi tokoh asli Lampung yang naik pangkat satu tingkat seiring dengan kenaikan status Polda Lampung menjadi Tipe A.