Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Agung Berharap Masyarakat Lampung Utara Ambil Manfaat Lomba MTQ

Bupati Agung Berharap Masyarakat Lampung Utara Ambil Manfaat Lomba MTQ

BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan piala bergilir MTQ Lampung Utara kepada panitia perlombaan MTQ, Senin (17/10/2016).

Feaby|Teraslampung.com

Abung Semuli–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berharap masyarakat khususnya umat Islam dapat mengambil berbagai manfaat positif yang terkandung dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Berbagai manfaat positif itu di antaranya mempererat persatuan dan kesatuan serta memberantas buta Al-Qur’an.

Harapan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung itu disampaikannya saat membuka MTQ Kabupaten Lampung Utara ke – 44 di Lapangan Kecamatan Abung Semuli, Senin (17/10/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dengan MTQ, kita dapat semakin mempererat tali silahturahim dan menyiarkan ajaran agama Islam,” kata Bupati.

Selain kedua hal itu, masih kata Agung, MTQ juga bermanfaat untuk memberantas buta Al-Qur’an dan memotivasi para peserta dan umat muslim untuk lebih mengamalkan isi Al-Qur’an serta menjadi pijakan para peserta untuk mengukir prestasi di ajang yang sama di tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat provinsi atau nasional.

“‎Bagi peserta MTQ Lampung Utara yang dapat juara I di perlombaan MTQ tingkat provinsi akan diberangkatkan umroh ke tanah suci,” terang dia.

‎Di lokasi yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lampung Utara, Samsir menuturkan, jenis perlombaan MTQ yang dipertandingkan kali ini yakni lomba tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsiril, Syarhil, Fahmil dan Khotil Qur’an. MTQ ini diikuti oleh peserta yang berasaln dari 23 Kecamatan di Lampung Utara.

“Semoga MTQ ini dapat melahirkan kafilah – kafilah berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.