Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Lampung Tengah Pimpin Aksi Jumat Bersih di Plaza Bandarjaya

Bupati Lampung Tengah Pimpin Aksi Jumat Bersih di Plaza Bandarjaya

BERBAGI
Bupati Mustafa memimpin aksi Jumat Bersih di Plaza Bandarjaya.

TERASLAMPUNG.COM —  Dinas Pasar Kabupaten Lampung Tengah menggalakkan kegiatan “Jumat Bersih” di pasar-pasar Lampung Tengah. Kegiatan ini dimaksudkan agar tercipta kebiasaan masyarakat membuat kondisi pasar selalu bersih sehingga nyaman bagi pedagang maupun pembeli. Implementasi dari program ini diawali di Plaza Bandarjaya, Jumat (30/9/2016). Bupati Lamteng, Mustafa, terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Beberapa elemen Pemkab Lamteng seperti Linmas, Satpol PP, dan berpartisipasi dalam aksi Warga pun terlihat ansusias ikut terlibar. Kepala Dinas Pasar setempat, Herianto dan Bupati Lampung Tengah Mustafa juga terjun langsung untuk melakukan apel bersih pasar dan bersih-bersih pasar,

“Jumat bersih pasar adalah inisasi dari Dinas Pasar. Saya apresiasi sekali dan berharap langkah ini dicontoh oleh dinas-dinas lainnya untuk membuat inovasi-inovasi yang mengarah pada perubahan,” kata Bupati Mustafa saat memimpin apel Jumat Bersih.

Sebagai salah satu sentra perekonomian di Lampung Tengah, kata Mustafa, pihaknya berkomitmen untuk merubah wajah Plaza Bandarjaya menjadi lebih baik, dari segi keamanan, kebersihan, infrastruktur maupun dari sisi kenyamanan.

Mustafa mengajak masyarakat khususnya pedagang untuk bersama-sama bertanggung jawab atas kondisi Plaza Bandarjaya.

“Harus ada rasa memiliki, bahwa ini pasar milik kita, kita pula yang harus menjaga. Tanamkan dalam diri bahwa ini bagian dari tanggung jawab, bukan keterpasaan,” imbuhnya.

Kadis Pasar Lampung Tengah, Herianto mengatakan Jumat Bersih di pasar digalakkan untuk menciptakan rasa nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli. Dengan ini Plaza Bandarjaya diharapkan bisa menjadi pusat perekonomian warga yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Plaza Bandarjaya akan kita tata, mulai dari drainase, penerangan, dan bangunan-bangunannya. Warga diharapkan bisa mendukung program pemerintah, termasuk soal penataan pasar. Mari kita rawat, jaga kebersihannya, sama-sama kita jaga keamanannya,” ungkap Heri.

BACA JUGA: