Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Bagikan 1.200 Sertifikat Tanah

Bupati Lampung Utara Bagikan 1.200 Sertifikat Tanah

BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara membagikan 1.205 sertifikat tanah kepada warga dari sejumlah Kecamatan, di halaman Kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (22/8/2016).

Ribuan sertifikat tanah ini dibuat melalui program operasi nasional agraria (Prona) dan program kelompok lintas sektoral tahun 2016.‎ Rinciannya, sertifikat prona berjumlah 655 sertifikat dan sertifikat dari lintas sektoral berjumlah 550 sertifikat.

“Pembagian sertifikat ini adalah pembagian tahapan kedua. Tahap pertama sudah dibagikan di aula Tapis beberapa waktu lalu,” kata Bupati tak lama usai pembagian sertifikat secara simbolis.

Menurut Agung, sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat ini diberikan secara gratis kecuali untuk penebusan materai, patok dan juga surat tanah. Dengan biaya relatif masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Kalau nebus ini tidak ada biaya, tetapi seperti yang saya sebutkan tadi ada pembelian materai, patok dana ada surat tanah itu masih tanggungan dari pemilik tanah,” urainya.

Adapun rincian pembuatan sertifikat tanah melalui Prona ini dilakukan di Desa Suka Jaya, Kecamatan Sungkai Jaya sebanyak 155 orang, Desa Sri Agung, Kecamatan Sungkai Jaya berjumlah 200 orang, Desa Suka Maju Kecamatan Abung Timur, Lampura sebanyak 100 orang, Desa Ogan Jaya kecamatan Abung Pekurun, Lampura sebanyak 200 orang. Dengan total 655 sertifikat.

Sementara, rincian pembagian sertifikat pada Lintas Sektor yakni, 50 sertifikat pada Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan sebanyak 200 orang dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan sebanyak 300 orang.

BACA JUGA:

loading...