Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bupati Lampung Utara Hadiri Peresmian Pura Puse di Labuhan Ratu Pasar

Bupati Lampung Utara Hadiri Peresmian Pura Puse di Labuhan Ratu Pasar

BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berdialog dengan para pemuka agama Hindu pada acara Peresmian Pure Puse di Desa Labuhan Ratu Pasar, Sungkai Selatan.

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri peresmian Pura Puse, tempat ibadah umat Hindu, di Desa Labuhan Ratu Pasar, Sungkai Selatan, Lampung Utara, Sabtu (15/10/2016).

“Semoga dengan dibangunnya Pura Puse, ibadah umat Hindu di sini semakin meningkat dan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Bupati Agung menyebutkan, sebagai bagian dari masyarakat Lampung Utara, umat Hindu di wilayahnya selalu menunjukan sikap toleransi yang tinggi dan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan di masyarakat. Seperti umat agama lainnya, terusnya lagi, umat Hindu di Lampung Utara selalu berupaya mendukung laju pembangunan yang telah atau akan dilakukan oleh pemerintah.

“Atas segala peran dan dukungannya dalam proses pembangunan baik secara langsung atau tidak langsung, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh umat Hindu di kabupaten ini,” urainya.

Di masa pemerintahannya saat ini, suami Endah Kartika Prajawati itu, pembangunan di bidang keagamaan turut menjadi salah satu prioritas dirinya. Pembangunan di bidang keagamaan itu diperuntukkan tak hanya untuk pemeluk agama saja melainkan untuk semua pemeluk agama yang selama ini telah bersama – sama memajukan kabupaten Lampung Utara.

Pembangunan di bidang keagamaan itu diwujudkan dalam bentuk program umroh atau perjalanan rohani ke tempat suci sesuai dengan agama masing – masing. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas iman para pemeluk agama sehingga nantinya dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para pengikutnya usai tiba dari tempat suci mereka masing – masing.

“Untuk umat Muslim, saya umroh kan ke Mekkah, Umat Nasrani, diberangkatkan menuju Yuressalem, Umat Hindu mengikuti perjalanan rohani ke India, Umat Budha, saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke Thailand,” tutur bapak tiga anak itu.‎

loading...