Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Bupati Mustafa Lepas 388 Calon Jamaah Haji Lamteng

Bupati Mustafa Lepas 388 Calon Jamaah Haji Lamteng

BERBAGI
Bupati Mustafa menyapa seorang calon jamaah haji Lampung Tengah.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah Mustafa melepas 388 calon jmaah haji di Rumah Dinas Wakil Bupati, Jumat, 19/8/2016. Jamaah asal Lampung Tengah itu merupakan rombongan kloter 19 dari jumlah total jemaah haji di Lamteng sebanyak 760 orang.

Bupati Mustafa berpesan agar para jamaah haji menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah haji dengan tertib.

“Keikhlasan calon jemaah saat menunaikan ibadah akan menghasilkan nilai ibadah yang baik, sempurna , sehingga mampu meraih haji yang mabrur,” katanya.

Mustafa mengingatkan bahwa perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa. Agar ibadah dapat berjalan dengan baik, perlu adanya strategi mengelola waktu dan kegiatan agar energi dan stamina tidak terforsir sebelum waktunya.

“Apabila terdapat keluhan masalah kesehatan segera menghubungi tenaga medis yang tersedia. Tak lupa saya meminta kiranya segenap calon jemaah juga berdoa untuk kemakmuran, kesejahteraan, kedamaian dan suksesnya pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah ini,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamteng Ahmad Syobari menjelaskan, dari 767 orang calon jamaah haji asal Lampung tahun ini, yang siap diberangkan sebanyak 760 orang.

“Jamaah Lampung Tengah berkurang enam. Sebab, dua orang meninggal dunia, satu orang sakit dan mengundurkan diri, dan  4 orang mutasi ke daerah lain (Bandar Lampung 1 orang dan 3 orang ke Metro). Keberangkatan akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama hari ini 388 orang, sisanya akan diberangkatkan pada 26 Agustus mendatang. Alhamdulillah tidak ada kendala, semua sudah siap 100 persen,” ungkapnya.

Syobari menambahkan daftar tunggu para jemaah yang ingin menunaikan ibadah haji di Lampung Tengah terus bertambah setiap tahunnya. Saat ini daftar tunggu sudah mencapai tahun 2030. “Tahun ini Lampung mendapatkan porsi jemaah 5 ribu lebih. Di Lamteng sendiri jemaah yang mendaftar terus meningkat,” imbuh Syobari.