Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dewan Minta Pemkab Lampura Cari Solusi Atasi Harga Komoditas Pertanian

Dewan Minta Pemkab Lampura Cari Solusi Atasi Harga Komoditas Pertanian

BERBAGI
Juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Rendi Apriansyah menyerahkan pandangan umum Fraksi-nya kepada Wakil Bupati Sri Widodo.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejumlah Fraksi DPRD Lampung Utara meminta Pemkab Lampung Utara mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi anjloknya harga hasil pertanian yang telah lama dikeluhkan oleh para petani.

“Pemkab mesti lebih responsif lagi dengan persoalan perekonomian khususnya komoditas yang anjlok harganya,” kata Ketua Fraksi PDIP, Joni Saputra saat membacakan pandangan umum Fraksi-nya dalam sidang paripurna DPRD, Rabu (5/10/2016).

Langkah responsif itu, menurut Joni, dapat diwujudkan dalam bentuk turun langsung ke lapangan mendengarkan keluhan para petani terkait anjloknya harga hasil pertanian mereka. Selanjutnya, Pemkab dapat mencarikan solusi terbaik agar persoalan ini tak berkepanjangan.

“Pemkab harus segera turun ke lapangan dan membuat kebijakan yang menyentuh langsung masyarakat‎ terkait persoalan ini,” paparnya.

‎Pandangan yang sama juga disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrat. Melalui juru bicaranya, Rendi Apriansyah, FPD juga meminta agar Pemkab dapat segera merumuskan solusi terbaik untuk mengatasi turunnya harga hasil pertanian yang dikeluhkan para petani belakangan ini.

‎”Pemkab sedianya mencarikan solusi terkait hasil pertanian yang turun belakangan ini. Pemkab juga harus mampu menjalin komunikasi dengan para petani agar berbagai kebijakan atau program di masa mendatang dapat benar – benar dirasakan manfatnya oleh mereka,” terang dia.

‎Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD, M. Yusrizal dan didampingi oleh Wakil Ketua III, Arnol Alam ini dihadiri oleh 36 anggota DPRD. Terlihat hadir dalam sidang Wakil Bupati Sri Widodo dan sejumlah Kepala Dinas/Badan dan Camat.