Beranda Hukum Kriminal Diduga Ada Pelaku Lain Pembunuh Karyawan Universitas Malahayati

Diduga Ada Pelaku Lain Pembunuh Karyawan Universitas Malahayati

Share Thiis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Zaianal Asikin/Teraslampung.com

Camelia memeragakan adegan terakhir pembunuhan Sofyan, di depan kamar kosnya, dalam prarekonstruksi, Rabu (16/9).

BANDARLAMPUNG-Selain tersangka Camelia (26) warga Pecoh Raya, Telukbetung Selatan. Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung menyatakan, bahwa pelaku pembunuhan terhadap Sofyan Kabag Kepegawaian Universitas Malahayati (Unimal) diduga ada pelaku lain yang ikut terlibat.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka Camelia. Dimana pada pemeriksaan yang dilakukan semalam hingga hari ini, keterangan tersangka Camelia masih berubah-ubah. (Baca: Ini Alasan Camelia Membunuh Pegawai Universitas Malahayati).

“Jadi kami belum bisa menggunakan BAP, sementara ini tersangka Camelia masih dalam tahap introgasi. Karena keterangan dari tersangka, banyak yang tidak sesuai dan selalu berubah-ubah,”kata Dery, Kamis (17/9).

Menurut Dery, berdasarkan prarekontruksi yang dilakukan Rabu (16/9) semua dibantah oleh tersangka Camelia ketika dalam pelaksanaan BAP. Jadi sementara ini, kami belum bisa memastikan untuk tersangka lain, namun kuat dugaan selain tersangka Camelia adanya keterlibatan orang lain dalam kejadian tersebut.

“Untuk orang lain itu, kami belum bisa pastikan karena pada saat dilakukan penangkapan Camelia memang ada orang lain. Apakah orang lain atau yang bersangkutan (oknum TNI) itu, ataukah ada pelaku lainnya. Kami meyakini ada pelaku lain selain tersangka Camelia, melihat dari TKP serta melihat dari keadaan korban, sudah sangat janggal bila seorang perempuan melakukan perbuatan tersebut sendirian,”terangnya.(Baca: Begini Cara Camelia Membunuh Pegawai Universitas Malahayati).

Sementara untuk motif dari pembunuhan itu sendiri, lanjut mantan Kapolsek Natar Lampung Selatan ini, karena keterangan dari tersangka Camelia yang selalu berubah-ubah pihaknya belum dapat menyimpulkan secara pasti.

“Motif dari pembunuhan sementara ini, masih tetap unsur sakit hati karena adanya ingkar janji dan hal lainnya. Dimana peran ataupun siapa yang bersama tersangka, pengakuannya juga berubah-ubah terus,”jelasnya.

Ditambahkannya, seorang oknum TNI yang diamankan bersama tersangka Camelia sudah diamankan oleh POM AD. Dalam kasus tersebut, pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak POM AD. Ketika dilakukan kordinasi, dari POM AD pun sudah berkordinasi dengan Polda.

“Kedepan, kami akan kordinasikan kembali dengan POM AD setelah melakukan pemeriksaan intensif tersangka Camelia, nantinya kita akan konfrontir,”tandasnya.

BACA JUGA:

loading...