Beranda Hukum Narkoba Ditangkap Polisi Saat Kemas Ganja, Enam Mahasiswa FISIP Unila Terancam Di-DO

Ditangkap Polisi Saat Kemas Ganja, Enam Mahasiswa FISIP Unila Terancam Di-DO

BERBAGI
Para pelaku yang diduga mengonsumsi ganja di Graha Mahasiswa Unila ditangkap Polda Lampung. (Foto: teknokra.com)

TERASLAMPUNG.COM — Dekan Fisip Universitas Lampung (Unila), Dr. Syarief Makhya, menegaskan, akan segera memecat enam mahasiswa Fisip tersebut yang ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, pada Jumat (19/8/2016) siang lalu.

“Ya enam mahasiswa ini akan dipecat  kerena mereka sudah melakukan pelanggaran berat,”ujar Syarief, Sabtu (20/8/2016).

Menurutnya, bahwa aturannya sudah jelas, dan sudah ada dalam kode etik mahasiswa Unila yang melakukan pelanggaran.

Terpisah, Kurnia Mahardika (22) salah satu mahasiswa Unila yang tergabung dalam UKM Teknokra saat ditemui di gedung Kemahasiswaan Unila menuturkan,  ia tidak menyangka bahwa di dalam Kampus Unila ini ada pengedar ganja. Apalagi barang bukti yang ditemukan, tidaklah sedikit yakni sebanyak 1 Kg ganja.

BACA: Polisi Temukan 1 Kg Ganja di Graha Mahasiswa Unila, Tujuh Pelaku Diringkus

“Ya terus terang saja mas, adanya kejadian itu kami semua yang ada di dalam UKM ini merasa tercemari akibat ulah mereka (tersangka). Apalagi saat ditangkap, mereka sedang memecah paket ganja dan dilingkungan Kampus lagi,”ucapnya kepada teraslampung.com, Sabtu (20/8/2016).

Dikatakannya, keenam mahasiwa yang ditangkap polisi tersebut, bukanlah anak dari UKM Unila. Menurutnya, ia tidak ada yang mengenal mereka, kalau memang dari UKM pasti ia mengenalinya.

Dikatakannya, dengan adanya kejadian tersebut, pihak Rektorat berencana akan melakukan sidak ke seluruh mahasiswa nantinya di Graha Kemahasiswaan Unila.

“Harapannya, mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti itu lagi terjadi. Karena sangatlah memalukan dan tidak sepatutnya dilakukan mahasiswa apalagi di dalam Kampus,”ungkapnya.
BACA: Enam Mahasiswa Unila Ditangkap Polisi di Kampus Saat Sedang Kemas Ganja

Diketahui sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menangkap tujuh tersangka yang kedapetan sedang memecah satu paket besar ganja di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Lampung (Unila), pada Jumat (19/8/2016) siang lalu.

Dari penangkapan ketujuh tersangka, enam orang diantaranya adalah mahasiswa Unila, sedangkan satu orang tersangka, bukanlah seorang mahasiswa melainkan petugas parkir. Dari para tersangka, polisi menyita 1 Kg ganja dan barang bukti lainnya.