BERBAGI
Ketiua PERADI Bandarlampung, Muhammad Ridho

TERASLAMPUNG.COM —  Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Bandarlampung akan melantik dan mengambil sumpah puluhan calon advokat di Aula Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Bandarlampung, 8 September 2016.

“Pelantikan akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, sedangkan pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang,” kata Ketua DPC Peradi Bandarlampung, Muhammad Ridho Rabu, 31 Agustus 2016.

Menurut Ridho, sampai saat ini sudah ada 80 calon advokat yang mendaftar.

“Pendaftaran akan ditutup pada 3 September 2016 mendatang,” ujarnya.

Ridho mengatakan, calon advokat yang akan dilantik dan diambil sumpah yaitu yang sudah memenuhi persyaratan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Yakni sudah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar PERADI, lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) yang digelar Peradi, dan  magang di kantor advokat selama dua tahun.

“Untuk informasi dan persyaratan pendaftaran dapat mendatangi kantor DPC Peradi  Bandarlampung, Jalan Mawar Indah Nomor 29A, Labuhan Dalam, Bandarlampung atau menghubungi Debi Oktarian di nomor telepon 085377779552,” kata Ridho.

LEAVE A REPLY