BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dua pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara dikabarkan kembali mengundurkan diri dari jabatannya. Kedua pejabat itu yakni Sekretaris Bappeda, Puspasari, dan Kepala Sub Bidang Pendataan dan Pengendalian Bappeda, Desi Marlinda Sari.

Salah seorang sumber di Bappeda yang menolak disebutkan namanya membenarkan kabar tentang mundurnya kedua koleganya tersebut. Namun, menurutnya, keduanya mundur dikarenakan ingin pindah ke daerah lain di luar Lampung Utara.

“Infonya mereka mau pindah ke daerah lain. Tapi, saya enggak tahu pindahnya ke mana,” kata dia, Rabu (31/8/2016).

Di tempat berbeda, Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Resmi ketika dikonfirmasi di ruangannya, mengaku telah menerima surat pengajuan dari kedua pejabat tersebut. Sementara ini, surat pengajuan pindah itu sedang dalam proses.

“Surat pengajuan dari Bu Desi masuk di awal bulan ini. Kalau ibu Puspasari baru masuk sekitar 10 hari yang lalu. Sekarang masih dalam proses,” ‎kata dia.

Adapun alasan kepindahan yang disampaikan keduanya, menurut Resmi, ialah dalam rangka pengembangan karir. Sementara daerah yang‎ menjadi tujuan keduanya yakni Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Pesawaran.

“Kalau ibu Desi, tujuannya ke Pesawaran. Sedangkan, ibu Puspa tujuannya ke Pemkot,” tuturnya.

Sayangnya, Puspasari belum berhasil dihubungi lantaran ponsel pribadinya dalam keadaan tidak aktif.

Dengan rencana mundurnya Puspasari dan Desi, maka total pejabat eselon II/III/IV di lingkungan Pemkab yang mundur dari jabatannya mencapai 8 orang.Keenam pejabat yang telah mundur sebelumnya ialah Kepala Dinas Pendidikan, Ishar Karim (mundur sehari setelah namanya tercantum dalam pelantikan), Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Suhendar Zubeir, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), A. Benny Oemasin, Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi (KPAD), Hana Kurniati,‎ Prasetyo Heri Hernawan yang mundur dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dan Camat Abung Tinggi, Abu Tholib‎.

LEAVE A REPLY