Beranda Hukum Kriminal Dua Remaja Ini Sudah 10 Kali Menjambret di Bandarlampung

Dua Remaja Ini Sudah 10 Kali Menjambret di Bandarlampung

Dua tersangka jambret yang kerap beraksi di Pelabuhan Panjang diperiksa di Polresta Bandarlampung, Jumat (14/10/2016).
Share Thiis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Deden Heksaputra mengatakan, tersangka Firli (19) dan Asep (18) meski keduanya masih remaja, tetapi sudah punya ‘jam terbang tinggi’ dalam dunia pemjambretan. Merekd sedikitnya sudah 10 kali menjambret di Panjang dan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung.

“Target penjambretan kedua tersangka mayoritas perempuan yang membawa tas dan mengendarai motor sendirian. Kedua tersangka, merupakan residivis dalam kasus yang sama (jambret),”Jumat (14/10/2016).

Deden mengutarakan, korban terakhir penjambretan kedua tersangka adalah, Yeni Haryati warga Telukbetung Selatan yang saat itu mengendarai sepeda motor sendirian melintas di Jalan Yos Sudarso, Panjang pada malam hari.

Melihat ada target sasaran, kata Deden, kedua tersangka membuntuti korban dari arah belakang, tersangka Asep berperan mengendarai motor langsung memepet motor korban. Kemudian tersangka Firli sebagai eksekutor, langsung merampas tas korban lalu keduanya melarikan diri.

“Kedua tersangka merampas tas korban yang di dalamnya berisi dompet, uang dan ponsel,”ujarnya.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bandarlampung. Setelah mendapat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri dan keterangan korban aksi tersebut dilakukan tersangka Firli dan Asep.

“Petugas mengetahui keberadaan tersangka Ferli dan Asep, saat itu keduanya sedang nongkrong bersama teman-temannya di Jalan Yos Sudarso, Panjang,”terangnya.

Dikatakannya, dari penangkapan kedua tersangka, petugas menyita barang bukti satu unit ponsel hasil penjambretan dan sepeda motor milik tersangka.

BACA JUGA:

loading...