Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Dua Siswa SMA Kebangsaan Lamsel Siap Tampil Terbaik pada FLS2N 2016 di...

Dua Siswa SMA Kebangsaan Lamsel Siap Tampil Terbaik pada FLS2N 2016 di Manado

BERBAGI
Iman dan Iqbal, dua siswa SMA Kebangsaan, Lampung Selatan, saat tampil di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung menjelang keberangkatan ke Manado, Sabtu petang (27/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Iman Rizka Aji dan Iqbal Mukti, dua siswa SMA Kebangsaan Lampung Selatan, bertekad tampil bagus dan meraih medali di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-Indonesia, di Manado, Sulawesi Utara, 28 Agustus-3 September 2016.

Sebagai persiapan ke Manado, selama tiga hari (25-27 Agustus 2016) Iman dan Iqbal mengikuti training center (TC) di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung. Minggu pagi (28/8/2016) keduanya akan bertolak ke Manado melalui Bandara Radin Inten II dan transit di Bandara Soekarno Hatta.

“Pelatihan tiga hari membuat kami makin mantab dan percaya diri. Insya Allah kami akan memberikan penampilan terbaik,” kata Iman, Sabtu malam (27/8).

Selama di TC, Iman dan Iqbal dilatih koreografer dan penari Sudarmanto. Keduanya tekun berlatih untuk menyerap ilmu dari pelatih.

“Dua-duanya cerdas dan cepat menerima materi. Kalau bisa tampil seperti saat latihan saya yakin mereka bisa meraih medali di FLS2N di Manado,” kata Sudarmanto, seniman tari yang menetap di Pesisir Barat itu.

Juara FLS2N 2016 Tingkat Provinsi Lampung itu akan membawakan  “Tari Helang Bekhuas”, yakni tarian tradisional yang bercerita tentang prajurit perang Raden Intan II yang bertugas dari pohon ke pohon, kayu ke kayu, ranting ke ranting guna mengamankan Bumi Kalianda dari serangan para penjajah Belanda.

Saat tampil menjelang keberangkatan ke Manado, Sabtu petang (27/8/2016), keduanya tampil memukai dengan gerakan tari yang dinamis, lincah, dan gagah layaknya prajurit.