Beranda Pendidikan Dwi Ria: Sekolah untuk Anak Dua, Daerah Lain Perlu Contoh Pemprov Jateng

Dwi Ria: Sekolah untuk Anak Dua, Daerah Lain Perlu Contoh Pemprov Jateng

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dwita Ria Gunadi, Legislator dari Dapil Lampung II Fraksi Partai Gerindra, ┬ámelakukan kunjungan kerja spesifik bersama Tim Komisi X DPR RI ke Provinsi Jawa Tengah pada Jumat-Sabtu, 9-10 September 2016.

Dwita Ria bersama Ketua Tim Abdul Fikri Faqih dan Rombongan mengunjungi beberapa sekolah di Jawa Tengah. Seperti SMKN 7 Jawa Tengah yang membidangi Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Permesinan, SMKN 6 membidangi perhotelan serta mengunjungi sekolah khusus bagi duafa yaitu SMKN 1 Jawa Tengah. Di SMKN ini seluruh biaya pendidikan disekolah tersebut seperti seragam sekolah , sepatu, dan perlengkapan sekolah ( tas, buku, alat tulis ) hingga konsumsi dan tempat tinggal semua berasal dari APBD Propinsi Jawa Tengah.

Dwita Ria mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang mengalokasikan dana APBD untuk membiayai SMKN 1 Jawa Tengah untuk kaum duafa.

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Mengingat, sekolah kejuruan diharapkan mampu mencetak SDM yang tidak hanya siap kerja. Tetapi juga bisa mengaktualisasikan IPTEK yang diperoleh untuk membuka lapangan usaha baru” kata Dwita Ria.

Dwita Ria juga mengungkapkan bahwa Pendidikan adalah kunci untuk memutus rantai kemiskinan. jadi sinergi Pemerintah pusat hingga level daerah sangat dibutuhkan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Langkah yang dilakukan Pemda Propinsi Jawa Tengah untuk memajukan pendidikan adalah pilihan cerdas. Harus didukung, karena sesuai dengan cita-cita Undang-undang Dasar kita yaitu mencerdaskan segenap bangsa Indonesia. Pemerintah daerah lain harus belajar, karena tanpa pendidikan maka generasi penerus nanti tidak akan mampu menjawab tuntutan zaman. Kalau kualitas SDM kita tidak disiapkan dari sekarang maka pasar bebas hanya akan jadi ancaman bukan kesempatan” kata Dwita Ria.