Beranda Hukum Kriminal Enam Kali Beraksi, Target Komplotan Jambret Ini Wanita

Enam Kali Beraksi, Target Komplotan Jambret Ini Wanita

BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kpmpol Herua Adrian tunjukkan barang bukti yang disita dari empat tersangka penjambretan.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian, mengatakan empat tersangka jambret yang baru saja ditangkap sudah enam kali menjambret di beberapa lokasi di Bandarlampung. Saat menjalankan aksinya, para tersangka berganti-ganti pasangan.

“Mereka berbagi peran. Ada yang sebagai joki, ada yang jadi eksekutor. Target sasaran pencurian para tersangka, semua korbannya rata-rata perempuan yang membawa tas dan mengendarai motor sendirian,”kata Heru, Selasa (20/9/2016).

Salah satu korban penjambretan komplotan tersangka, kata Heru, seorang karyawan Chandra bernama Winda (19) warga Jalan Marga, Gang Rambutan II, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Kemiling.

“Korban dijambret di Jalan Imam Bonjol simpang Jalan Abdul Mutolib, Kelurahan Gedong Air, Bandarlampung Kamis (15/9/2016) lalu sekitar pukul 22.30 WIB,”ujarnya.

Heru mengutarakan, saat kejadian, korban sedang perjalanan pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor usai pulang kerja. Dari arah belakang, datang dua unit sepeda motor yang dikendarai oleh keempat tersangka. Para tersangka langsung memepet motor korban, lalu tersangka AK merampas tas milik korban.

“Korban sempat berteriak minta tolong. Karena jalanan saat itu sepi, teriakannya tidak didengar warga. Lalu korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat,”ucapnya.

Menurutnya, barang milik korban yang dirampas para tersangka, satu buah tas yang didalamnya berisi uang tunai Rp 200 ribu, tiga buah kartu ATM, satu buku tabungan bank BRI, Kartu PJI, kartu karyawan Chandra, dan barang berharga  lainnya.

Berdasarkan laporan korban, kata Heru, dilakukan penyelidikan berbekal ciri-ciri para tersangka dan sepeda motor yang digunakan para tersangka. Saat dalam penyelidikan, petugas mendapat informasi tersangka berada di salah satu rumah di Jalan Imam Bonjol, Gang Pisang, Kelurahan Gedong Air.

“Petugas langsung menangkap para tersangka, saat mereka sedang berkumpul dan nongkrong di rumah temannya,”terangnya.

Dari penangkapan para tersangka, polisi menemukan  barang milik korban berupa sebuah tas. Selain barang milik korban, petugas juga menyita dua sepeda motor milik para tersangka yang digunakan saat melakukan aksi penjambretan.

BACA JUGA:

loading...