Beranda Politik Gantikan Yapril, Besok Rendi Apriansyah Dilantik sebagai Anggota DPRD Lampung Utara

Gantikan Yapril, Besok Rendi Apriansyah Dilantik sebagai Anggota DPRD Lampung Utara

BERBAGI
Pegawai Sekretariat DPRD Lampung Utara, Selasa (20/9/2016) mempercantik gedung DPRD yang akan digunakan sebagai tempat pelantikan Rendi Apriansyah, Rabu pagi (21/9/2016).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Rendi Apriansyah dijadwalkan akan dilantik menjadi anggota ‎DPRD Lampung Utara dari Partai Demokrat menggantikan Yapril, dalam sidang paripurna istimewa DPRD yang akan digelar Rabu pagi (21/9/2016).

‎”Besok, DPRD akan gelar paripurna istimewa pergantian antar-waktu (PAW) dari Yapril ke Rendi yang sama – sama berasal dari Partai Demokrat,” kata Kasubag Persidangan Sekretariat DPRD Lampura, Hidayatullah, Selasa (20/9/2016).

‎Pelantikan Rendi ini, kata Hidayat, untuk menindaklanjuti surat Gubernur Lampung nomor :G/506/B.II/HK/2016 tanggal 18 Agustus 2016, tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Lampung Utara dan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Lampung Utara tanggal 2 September 2016.

“Mewakili Gubernur Lampung, pelantikan Rendi akan dilakukan oleh Ketua DPRD Lampura, Rahmat Hartono,” terusnya.

Menurut Hidayat, seluruh persiapan pelantikan, mulai penyebaran undangan kepada pihak eksekutif, para tokoh masyarakat, adat, pemuda telah selesai dilakukan. Sementara pengamanan akan melibatkan anggota Polres.

“Untuk keamanan, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres,” terang dia.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Lampura Herwan Mega membenarkan Rendi bakal segera menggantikan posisi yang ditinggalkan Yapri usai diberhentikan sebagai anggota DPRD beberapa waktu lalu. PAW ini didasarkan oleh surat Gubernur Lampung yang diterima belum lama ini.

“Dasar pelantikan adalah surat Gubernur Lampung yang diterima sebelum Lebaran Haji lalu,” katanya.

Sebelumnya, pemberhentian Yapril dari anggota DPRD Lampura dikarenakan adanya aduan sengketa pemilu legislatif 2014 silam yang diajukan oleh Rendi. Rendi kemudian membawa sengketa ini ke mahkamah Partai Demokrat. Hasilnya, mahkamah partai memutuskan untuk menerima gugatan Rendi. Dengan kemenangan ini, secara tak langsung mengisyaratkan Yapril harus segera ditarik dari posisinya sebagai anggota Dewan.