BERBAGI
Ririn Kuswantari (tengah) dalam sebuah acara di DPD Partai Golkar Lampung era Alzier Dianis Thabranie.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  I Partai Golkar Lampung secara resmi menapkan Ririn Kuswantari sebagai bakal calon (balon) Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu.  Penetapan Balon tersebut  dilakukan lewat forum  rapat pleno diperluas DPD I Partai Golkar Lampung, Kamis (7/4).

Selain Ketia DPD I Partai Golkar Lampung dan pejabat teras Golkar Lampung, rapat yang  dipimpin oleh Ketua harian DPD I Golkar Lampung I Made Bagiase itu juga dihadiri para pengurus  DPD II Golkar Kabupaten Pringsewu.

“Pada prinsipnya, Golkar sudah ketok palu mengusung Ririn sebagai bakal calon Bupati Pringsewu,” kata Alzier Dianis Thabranie, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Kamis (7/4).

Alzier mengatakan, Ririn merupakan kader terbaik yang layak diusung sebagai bakal calon kepala daerah.

“Yang paling penting adalah, Ririn  maju atas permintaan masyarakat Pringsewu,” kata Alzier.

Tentang koalisi dengan parpol lain untuk mengusung Ririn. Alzier mengaku pihaknya  sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus parpol.

“(Nanti) bisa dengan PAN, NasDem, PPP dan PKB. Semua berpeluang,” kata dia.

Sedangkan terkait bakal calon wakil bupati yang akan diplot mendampingi Ririn, Alzier mengaku sudah ada sejumlah nama yang disiapkan. Mereka merupakan hasil pendataan dan laporan  DPD II Golkar Pringsewu,.

Nama-nama itu adalah Ananto Praktikno (birokrat), Bahagia Saputra (mantan birokrat), Elly Wahyuni (Korwil Partai Gerindra), Johan Arifin (anggota DPRD Pringsewu), Maulana M. Lahudin (anggota DPRD Pringsewu), M Reza Barawi (notaris), Stiyono (anggota DPRD Pringsewu), Zunianto (Anggota DPRD Pringsewu).

Meski begitu, kata Alzier, yang berhak menentukan nama yang bakal mendampingi Ririn adala Ririn itu sendiri.

“Semuanya tergantung Ririn, dia memilih siapa. Bisa saja calonnya di luar kedelapan nama yang ada,” katanya.

Menanggapi kepercayaan yang diberikan Partai Golkar kepadanya, Ririn Kuswantari mengaku meberikan apresiasi.

“Terimaksih, atas dukungan penuh ketua DPD I untuk maju nya saya di Pringsewu. Insya Allah, saya akan menjalankan amanah itu dengan baik,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung itu,

LEAVE A REPLY