Beranda Ruwa Jurai Pusiban Gubernur Lampung Hadiri Pelantikan Kerukunan Masyarakat Adat Batak

Gubernur Lampung Hadiri Pelantikan Kerukunan Masyarakat Adat Batak

BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo memberikan ucapan selamat kepada pengurus Kerukunan Masyarakat Batak, di Balai Keratun, Rabu (7/9/2016). Foto: Yopie Pangkey

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung, di Balai Keratun, Kompleks Pemprov Lampung, Rabu (7/9/2016).

Setibanya di Balai Keratun, Gubernur Ridho langsung disambut tari Tortor ala masyarakat Batak oleh pengurus Kerabat Lampung, termasuk Ketua Kerabat Lampung Donald Sihotang.

Dalam sambutan, Gubernur mengapresiasi masyarakat Batak di Lampung, karena jarang ada keributan yang melibatkan etnis batak di Lampung. Menurut Gubernur, kehadirannya dalam acara silaturami itu  merupakan bentuk tanggungjawabnya untuk menjalin silaturahmi dan merangkul semua kalangan masyarakat yang ada tanpa membeda-bedakan etnis, suku maupun agama.

“Saya tidak pernah melihat sukunya, karna semua masyarakat di Lampung wajib saya rangkul dan menjadi tanggung jawab saya.┬áTidak ada masalah melestarikan adat istiadatnya, namun yang terpenting saling menghormati dan tidak ada gesekan dengan masyarakat etnis lain. Bagi saya luar biasa karena masyarakat Batak yang terkenal keras, cukup berbaur dan tidak pernah terlibat gesekan.” kata Gubernur Ridho.

Ridho mengajak semua masyarakat dan perkumpulan adat lainnya yang ada di Lampung termasuk masyarakat Batak bisa turut membantu dan bahu membahu membangun Provinsi Lampung, demi Lampung yang maju dan sejahtera.