Beranda News Olahraga Gubernur Ridho Ficardo Lepas Kontingen Jambore Nasional

Gubernur Ridho Ficardo Lepas Kontingen Jambore Nasional

BERBAGI
Pelepasan kontingen Jambore.

TERASLAMPUNG.COM – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Pramuka Provinsi Lampung melepas kontingen Jambore Nasional Gerakan Pramuka X 2016 di halaman Kantor Gubernur Kamis (11/8).
Ka.Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo memberi semangat kepada peserta kontingen .

“Kalian adalah pramuka-pramuka penggalang pilihan terbaik dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Saya berharap kiranya dapat mengambil dan menyerap ilmu bermanfaat dari kegiatan Jambore Nasional ini karena salah satu esensi dari Pramuka adalah sebagai wadah pembinaan “learning by doing” di sinilah kesempatan kalian di wadah tingkat Nasional untuk ikut mengembangkan diri serta belajar karena Pramuka dari Lampung harus memberikan yang terbaik, lakukan yang terbaik dan jadilah yang terbaik se-Indonesia.,” harapnya.

M.Ridho Ficardo juga berharap kontingen Lampung dapat menjalin komunikasi dan persaudaraan.

“Jalinlah komunikasi dan pupuklah persaudaraan dengan anggota Pramuka dari kontingen daerah lain serta jaga nama baik Provinsi Lampung, dengan menjaga sikap dan perilaku dan usahakan semaksimal mungkin agar kita dapat menjadi peserta terbaik pada dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Gubernur meminta  kontingen Pramuka Lampung dapat mempersiapkan diri untuk kedepan dalam berpartisipasi pada lomba tingkat V Nasional, selaku Kamabida Provinsi Lampung, anggota Pramuka di Provinsi Lampung dapat menunjukkan prestasi yang jauh lebih baik prestasinya dari pada tahun sebelum-sebelumnya dan untuk itu saya akan mendukung penuh akan upaya anggota Pramuka dengan memfasilitasi upaya-upaya yang akan ditempuh.

Dalam pelepasan Kontingen Jambore Nasional Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Idrus Effendi dan Ketua Kwartir Cabang Daerah Gerakan Pramuka dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka kali ini dilaksanakan di Buperta Cibubur – Jakarta pada 14 -21 Agustus 2016, yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Anggota Kontingen Jambore Nasional dari Provinsi Lampung sendiri berjumlah 677 orang, terdiri dari pimpinan kontingen, pimpinan cabang, pembina pendamping, peserta penggalang, pendukung pameran, dan Humas.