Beranda Ruwa Jurai Pusiban Gubernur Ridho Lantik Sutono sebagai Sekda Provinsi Lampung

Gubernur Ridho Lantik Sutono sebagai Sekda Provinsi Lampung

BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo melantik Ir. Sutoni sebagai Sekda Provinsi Lampung, Rabu (19/10/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik dan mengambil sumpah jabatan Sutono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Rabu (19/10).┬áIa diangkat sebagai Sekda Lampung berdasarkan Kepres nomor 101/TBA tanggal 4 Oktober tahun 2016.

“Saya berharap agar dapat berkerja dengan sebaik baiknya dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Bisa lebih baik dan optimal dan sebagi pewagai negeri sipil yang dapat menjadi contoh bagi PNS lainnya di Provinsi Lampung. Bisa menjadi pimpinan yang yajam tapi tidak melukai, yang pandai tapi tidak menggurui,” katanya.

Sekda juga diharapkan agar dapat bekerja dengan dedikasi yang tinggi. Berharap juga dapat dilakukan efesiensi anggaran. Konsolidasi kebijakan sektoral daerah dengan APBD Rp 5 trilyun tp kemampuan belanjanya tidak sampai Rp 2 triliiun.

“Diperlukan kekompakan dan disiplin dalam anggaran atau bajeting, disini ada kebijakan sinergis daerah antar-kabupaten/kota dan provinsi,” katanya.

Sebelumnya Sutono menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. Pangkat terakhir Sutono adalah pembina utama madya atau IV B.