Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Hadiri Pengajian di Sukadana Udik, Bupati Lampura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

Hadiri Pengajian di Sukadana Udik, Bupati Lampura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes

BERBAGI
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren di Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Minggu, 4 September 2016. (Foto: Humas Pemkab Lampung Utara)

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok presantren, usai acara  Maulid Simtudduror di Desa Sukadana Udik, Kecamatan  Bunga Mayang, Minggu (4/9/2016).

Maulid Maulid Simtudduror merupakan pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Majelis Pecinta Rosul 36 hari sekali pertemuan. Majelis Ta’lim Majelis Pecinta Rosul terdiri dari 16 kelompok yang menyebar di lima  kecamatan. Yaitu Muara Sungkai, Bunga Mayang, Sungkai Selatan, Sungkai Utara, dan Kotabumi Utara dan memiliki anggota sekitar 700 orang.

Bupati Agung mengatakan pengajian bermanfaat besar untuk menjaga atau memelihara hati.

“Hati seberti tanah. Apabila jarang disiram dan dipupuk, maka hati pun bisa saja tandus. Cara memupuk dan menyiramnya menghadiri pengajian seperti ini, sebagai benteng hati kita untuk terus melaksanakan ajaran ajaran Nabi Muhammad dan menjauhi larangan-larangan yang telah di katakan Allah SWT,” katanya.

Menurut Agung saat ini Kabupaten Lampung Utara menuju ke arah yang lebih baik. Hal ini terbukti dengan diperolehnya 55 penghargaan yang telah diraih, baik peringkat nasional dan peringkat provinsi.

“Pemerintah, ulama, umaro, dan masyarakat harus seiring dan sejalan. Harus bersama-sama mengingatkan harus bersama berbuat demim kemajuan Kabupaten Lampung Utara,” kata Agung.

Pada kesempatan itu Agung menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak-anak sekolah. Bupati Agung juga memberikan tali asih sebesar Rp 10 juta kepada pengurus pesantren.

“Ini bantuan pribadi. Janga dilihat besar-kecilnya, tetapi lihat perhatian saya.Semoga bisa bermanfaat,” ujar Agung.

Rls