Beranda Hukum Kriminal Hamili Gadis di Bawah Umur, Pelajar SMP di Lampura Ditahan Polisi

Hamili Gadis di Bawah Umur, Pelajar SMP di Lampura Ditahan Polisi

BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Lantaran diduga telah merudapaksa L (14), P, pelajar SMP digelandang Tim‎ Tekab 308 Polres Lampung Utara, Selasa (11/10/2016). Akibat perbuatannya, kini korban hamil dengan usia kandungan sekitar enam bulan.

‎”P ‎diduga telah melakukan hal tak senonoh kepada korban L. P diamankan di depan sekolah usai pulang sekolah,” kata Kasat Reskrim Polres, AKP. Supriyanto Husin, Rabu (12/10/2016).

Tersangka P, masih kata Kasat, dilaporkan oleh korban yang didampingi keluarganya yang tak terima dengan perbuatan P yang telah merudapaksa dirinya. Tersangka melakukan perbuatan yang tak pantas itu sebanyak dua kali hingga menyebabkan korban hamil.

“Saat ini, ‎Korban Hamil 25 Minggu atau 6 bulan. Kala melakukan perbuatan itu, status mereka berpacaran,” terangnya.

Menurut Perwira Pertama Kepolisian ini, tersangka melakukan perbuatan itu di kediaman kerabat korban yang berada di Kotabumi. Awalnya, tersangka bertamu di rumah kerabat korban. Namun, mengetahui suasana rumah dalam keadaan sepi, tersangka P nekad menyusul korban ke dalam kamar yang kala itu hendak mengambil sesuatu dari dalam kamar.

“Korban sempat mencoba melakukan perlawanan meski akhirnya berhasil digagahi oleh tersangka,” terusnya lagi.

Usai melakukan perbuatan itu, menurut Supriyanto, tersangka seolah menghilang ditelan bumi. Bahkan, tersangka P membantah pernah merudapaksa korban saat dalam proses pemeriksaan. Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman penjara selama 15 tahun.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang – Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Ancamannya, maksimal 15 tahun penjara,” papar dia.