BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya mengukuhkan 319 wisudawan melalui prosesi sidang senat terbuka yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya Bandar Lampung, hari ini (21/10).  

Pengukuhan diikuti 177 wisudawan dari Fakultas Ilmu Komputer, 118 wisudawan dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi mulai dari jenjang pendidikan Diploma tiga (D3) dan Strata satu (S1). Sementara untuk program magister (S2) diikuti 24 wisudawan. Dari jumlah tersebut lulusan terbaik dari masing-masing jurusan.

Ketua panitia wisuda, Nurjoko, S.Kom., M.T.I., mengatakan wisuda angkatan XVIII ini merupakan wisuda kedua ditahun 2014. Selain mengumumkan lulusan terbaik, IBI Darmajaya juga mengumumkan penghargaan Dean List bagi mahasiswa berprestasi dalam bidang adakemik dan non akademik.

“Mulai tahun ini kami memberikan penghargaan Dean List kepada mahasiswa berprestasi dibidang akademik dengan kualifikasi nilai Indeks Prestasi (IP) setiap semester sama dengan atau lebih dari 3.01, tidak ada nilai mata kuliah dengan huruf mutu (grade) C, D dan E, bukan dari mahasiswa konversi dan selesai kuliah tepat waktu.” Paparnya.

Sementara dibidang non akademik kualifikasi prestasi mahasiswa yakni memiki prestasi dibidang seni, olahraga dan entrepeneurship, organisator kampus dengan IPK diatas 3.01 dan selesai kuliah tepat waktu. Untuk wisudawan angkatan XVIII, setidaknya ada 8 mahasiswa yang menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para lulusan yang telah berjuang dan memberikan kontribusi positif pada institusi melalui prestasi yang dihasilkan. Dean List diharapkan juga memotivasi para mahasiswa untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan menghasilkan prestasi” ujar Joko.

Lulus dari almamater kampus biru, para wisudawan IBI Darmajaya juga diharapkan bisa menjadi generasi muda yang memberikan nilai tambah dengan membawa harapan dan semangat baru, dan menjadi berkat bagi sesama dalam ikut ambil bagian dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan bangsa. “Alumni Darmajaya harus cerdas tidak hanya intelektual, tetapi juga memiliki berkarakter,” tegasnya.

Kepada para wisudawan, Ia mengingatkan bahwa gelar sarjana merupakan legalitas yang memiliki makna akademik dan nilai moral yang harus dipelihara dan dijaga dengan baik. Karena itu para alumni diharapkan dapat mempertanggungjawabkan gelar yang sudah didapatkan.

Dewira/R

LEAVE A REPLY