BERBAGI
Sepasang gading gajah berukuran besar tampak menghiasi meja ruang tamu Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL). Ihwal gading gajah itu menjadi perbincangan luas di medsos setelah foto kunjungan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin diunggah di akun Facebook milik Brigjen Ike Edwin.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Foto Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin saat mengunjungi rumah Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) yang diunggah di akun instragamnya @brigjendikeedwin ternyata banyak mengundang perhatian para netizen dan mengomentarinya.

Diketahui, foto yang diunggah sekitar beberap jam lalu, didalamnya terdapat keterangan foto: “Pagi ini sekitar 07.00 wib. Saya anjau silau (berkunjung) kerumah rektor UBL yaitu bapak Dr. M. Yusuf Barusman M,B,A untuk sedikit ngobrol santai sembari menikmati Kopi Pagi..”

Di dalam foto tersebut, terlihat gading gajah. Teraslampung.com melihat akun instagram Kapolda sekitar pukul 17.00 WIB, ada sekitar 30 lebih komentar banyak para netizen mempertanyakan keberadaan gading gajah yang ada di rumah rekrot UBL tersebut.

Berikut ini komentar para netizen yang ada di akun instagram @brigjendikeedwin:

@dina.puspa: itu gading gajahnya asli apa palsu pak?

@qqomarudi_sania: perlu ditanya tuh pak? Dengan keaslian gading gajah itu. Biar orang gak bertanya-tanya dengan gading gajah itu. Haduh kalo itu benar gading gajah.. Masih a

@om_angger: waduh pak kalo itu gading gajah kok bisa pak rektor punya?

@on_epujiansyahpumpkinds: gadingnya keren dan besar ya pak kapolda. Itu kira-kira gading gajah umur berapa tahun?? Gimana caranya bisa dimiliki sama pak rektor. Gading gajah itu boleh dimiliki secara pribadikah

@nonon_lovenaglenn: kalo itu gading asli kasian banget yah gajahnya

@khairullah_aka: semoga itu gading imitasi

@khairullah_aka: mesti tanya dgn pakar gajah y om

@roybaskarapratama: itu gading keren y pak kapolda, tp itu asli apa palsu.. Ko bisa

@agil.w115: ayo asli apa palsu ya ndan hehehe

@agusmughnihakim: salah posting niee.. apa yang foto salah

@kemplingpic: gadingnya itu. Pak kapolda itu gading gajah umur berapa tahun hebat ya bisa ada di rumah pak rektor

@tommyputra24: mungkin itu akar bukan gading. Mungkin

@bungwanda30: waw ada gading gajah. Kok bisa ya ada di rumah pak rektor

@popoyaja: klo gading besar segitu ya ampuun

@Andyapriyadi: waduh tak ada gading yang tergeletak

@_acng_: tak ada gading yang tak retak.

@fajarfebrikurniawan: gadingnya dpet dri mna ya???????

Diketahui, bahwa memiliki atau menyimpan gading gajah merupakan suatu tindak pidana sebagaimana sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistem.

BACA JUGA: Jual-Beli Kulit Harimau Melalui Facebook, Bisnis Kulit Harimau Makin Terang-terangan

LEAVE A REPLY