Beranda Politik HUT ke-18 PAN di Lampung Diisi Tausyiah dan Pembacaan Puisi

HUT ke-18 PAN di Lampung Diisi Tausyiah dan Pembacaan Puisi

BERBAGI
Ketua DPW PAN Lampung, Saad Sobari, memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-18 PAN, Selasa malam (23/8).

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Lampung menggelar peringatan hari jadi ke-18  PAN di Kantor DPW PAN di Bandarlampung, Selasa malam (23/8). Selain para pengurus dan kader PAN, hadir pula dua pendiri dan sesepuh PAN Lampung yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung, yakni Muzakir Noor dan Abdul Azib Zanim.

Acara diisi dengan tausyiah oleh Ustaz Anas Hidayatullah, puncak peringatan HUT PAN di Lampung juga dimeriahkan pembacaan puisi oleh sastrawan Lampung Isbedy Setiawan ZS.

Ketua DPW PAN Lampung, Saad Sobari, mengatakan kegiatan yang digelar secara sederhana ini tidak terlepas dari situasi perekonomian Nasional yang sedang turun, untuk itu kader PAN se Indonesia termasuk di Lampung, diminta untuk tidak berpesta pora.

“Ada instruksi dari DPP agar semua DPW dan DPD di 15 kabupaten/kota menggelar kegiatan bakti sosial. Paling lambat harus digelar akhir minggu ini atau sebelum bulan September,” katanya.

Saad mengingatkan kepada seluruh kader PAN se Lampung agar tidak santai karena situasi politik saat ini sama persis seperti era tahu 1998.

“Isu rokok saat ini pun sudah menjadi isu politik yang nasional. Sementara kita lupa akan isu-isu besar lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, kader PAN yang ada di kursi legislatif haruslah terdepan memberikan solusi terbaik untuk masyarakat.

“Bagaimanapun juga PAN harus ikut membantu program kerja Presiden,” ucapnya.

Pendiri PAN Lampung, Muzakkir Noor, meminta agar kader PAN tetap mempertahankan jalurnya sebagai partai yang religius.

“Jangan sampai ada kader-kader PAN yang terjerumus korupsi dan narkoba. Apa yang kita kerjakan harus memiliki efek politik yang postif. Saya ingatkan sekali lagi, agama tidak bisa dilepaskan dari hal apapun,” ujar mantan anggota DPRD Lampung yang dekat dengan para aktivis NGO itu.

Peringatan HUT ke-18 PAN sudah di gelar kantor DPD PAN Kota Bandarlampung pada Selasa  pagi hingga siang hari. Puncaknya, Selasa  malam  di Kantor DPW PAN Provinsi Lampung, Jalan Emir M Noer No 29E, Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara.

Resepsi HUT ke-18 DPW PAN merupakan wujud syukur kader PAN karena hingga 23 Agustus 2016, partai berlambang matahari terbit itu tetap eksis dan mampu berkiprah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan politik, baik legislatif maupun eksekutif.

Peringatan hari kelahiran PAN ini pun dihadiri para pendiri, pengurus DPW, pengurus 15 DPD PAN se-Lampung, para kader yang duduk di legislatif dan eksekutif, serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda.

Resepsi juga dimeriahkan penampilan Qasidah Materi DPW PAN Provinsi Lampung, menyanyikan Mars PAN, pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW PAN Lampung Saad Sobari, yang didampingi pendiri PAN Lampung Abdul Azib Zanim dan Muzakkir Noor.