BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah 12 September 2016, PT. Tunas Dwipa Matra selaku diler utama sepeda motor Honda di Lampung turut berbagi kebahagiaan kepada masyarakat melalui 8 ekor kambing yang di kurbankan.

Salah satu kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, kali ini TDM berbagi kepada masyarakat dengan memanfaatkan Hari Raya Idul Adha dengan mengusung tema “Honda Satu HATI Berbagi”.

Kegiatan ini di selenggarakan di beberapa tempat di Lampung, salah satunya di sekitar gedung baru TDM di Pramuka yaitu di Masjid Al-Hidayah dan Masjid An-Nur yang tepat berada di belakang gedung TDM Pramuka. Tidak hanya berbagi kurban kepada masyarakat, di sela-sela kegiatan ini TDM juga menghadirkan beberapa hiburan kepada masyarakat, seperti badut Honda hingga games-games menarik yang dilakukan di lokasi kegiatan.

Manager Honda Customer Care Center TDM, Dony Ronaldo,  mengatakan melalui kegiatan ini selain menjadi ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi, kegiatan CSR yang dilakukan TDM ini juga merupakan wujud nyata TDM untuk berbagi dengan masyarakat. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, karena dapat menghidupkan rasa solidaritas dan persaudaraan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar bisa semakin erat dan tentunya harapannya kegiatan serupa dapat terus dilakukan sehingga Honda tetap bisa memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat sekitar di masa mendatang,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, TDM memberikan kesempatan kepada 8 karyawan yang berprestasi untuk berkurban dan melakukan kegiatan CSR di lingkungan sekitar mereka tinggal. TDM melibatkan karyawan secara aktif sehingga harapannya karyawan terpilih ini dapat memiliki rasa tanggung jawab sosial serta kepedulian kepada masyarakat khususnya di wilayah mereka tinggal.

Dony menambahkan, melalui kegiatan ini harapannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan semakin meningkatkan hubungan yang harmonis kepada masyarakat, mengingat sekitar 87% masyarakat adalah konsumen Honda, terbukti dengan pencapaian market share berdasarkan data AISI pada bulan Juli 2016 yang mencapai 87% atau sebanyak 8.201 unit dari total penjualan sepeda motor di Lampung sebanyak 9.412 unit.

LEAVE A REPLY