BERBAGI
Paket daging kurban siap dibagikan.

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung–Pada Idul Adha 1437 H, DPD PKS Kota Bandarlampung menyalurkan 86 ekor hewan kurban. Hewan kurban yang terdiri atas 27 sapi, 2 kerbau, dan 57 kambing itu disalurkan ke 20 kecamatan di Bandarlampung. Sedangkan proses pemotongan hewan kurban tersebar di seluruh sekretariat-sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, tahun ini total pekurban yang menitipkan kurbannya ke struktur PKS sebanyak 86 hewan kurban. Hewan kurban tersebut terdiri dari 27 sapi, 2 kerbau dan 57 kambing,” kata Ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung, Aep Saripudin, Rabu (14/09)

Pendistribusian daging kurban dilakukan PKS, kata dia, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September. Sedangkan untuk teknis pembagiannya diserahkan ke DPC masing-masing yang lebih paham tentang wilayahnya.

Daging kurban yang disebar ke masyarakat merupakan hasil dari donasi Aleg PKS, kader serta simpatisan PKS yang memercayakan hewan kurbannya dikelola oleh PKS.

“PKS memulai distribusi daging kurban tanggal 13, karena pada tanggal 12 atau tepat setelah solat Id, kader PKS kami instruksikan untuk membantu pelaksanaan kegiatan pemotongan serta distribusi hewan kurban di masjid lingkungan masing-masing,” kata Aep

Aep melanjutkan, bagi PKS ibadah kurban memiliki arti penting. Kurban memiliki esensi tentang bagaimana sebagai sebuah partai politik bisa terus bekerja dan berkorban untuk masyarakat. Karena bagi PKS ibadah kurban mengajarkan untuk selalu berkorban dan bekerja melayani masyarakat secara terus menerus,

“Kurban itu membahagiakan dan ini wujud khidmat PKS kepada rakyat,” ujar Aep.

Aep berharap kegiatan kurban ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan dapat meningkatkan tali silaturahim dan rasa kebersamaan dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY