Beranda News Bandarlampung Idul Adha 1437 H, Pengurus Masjid Latansa Beringin Raya Sembelih Lima...

Idul Adha 1437 H, Pengurus Masjid Latansa Beringin Raya Sembelih Lima Sapi

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Masjid Latansa Kelurahan Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Pada Idhul Adha 1437 H pengurus Masjid Latansa menyembelih 5 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Proses penyembelihan dilakukan usai shalat Ied, Senin (12/9/2016).

Sebelum proses penyelenggaraan qurban Panitia qurban sudah bersepakat untuk melaksanakan amanah kurban dari para shohibul kurban dengan sebaik baiknya serta berkomitmen mengupayakan penanganannya sesuai kaidah kesrawan dan menghasilkan daging ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal,).

Menurut Ketua DKM Latansa yang sekaligus merupakan Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Cabang Lampung, Ichwan Adji Prasetyo, dua beesyukur temen temen panitia sudah secara bertahap memahami dan melaksanakan proses penyelenggaraan qurban yang baik.

“Alhamdulillah mulai dari ante mortem sampe post mortem penanganannya mulai memperhatikan kaidah ASUH,” ujar Adji.

Sementara Ketua Panitia Syamsu Rizal menambahkan bahwa panitia terus berupaya melakukan perubahan perubahan ke arah tang lebih baik, Seperti dari cara merobohkan sapi yang baik. dan perilaku panitia yang memperhatikan kesehatan  daging.

“Tidak ada satupun panitia yang menangani daging sambil merokok. Dan semua yang daging ditempatkan diatas terpal yang bersih serta panitia tidak mengenakan alas kaki di atas terpal,” pungkas Syamsu Rizal.

TL/Adji