Beranda Ekbis Bisnis Investor Selandia Baru Tertarik Investasi Ternak Sapi di Mesuji

Investor Selandia Baru Tertarik Investasi Ternak Sapi di Mesuji

BERBAGI
Bupati Mesuji, Khamami, bersama Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, dan investor Selandia Baru, usai presentasi peluang bisnis sapi di Mesuji, Senin (5/9/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Investor Selandia Baru menjajaki menanamkan investasinya do bidang peternakan sapi di Kabupaten Mesuji. Mereka berencana mengembangkan peternakan sapi dan berencana mendatangkan 4.000 ekor sapi dari Australia.

Bupati Mesuji, Khamami, mengatakan pihaknya  menyambut baik rencana tersebut.  Namun, kata Khamami, masih perlu dilakukan survei dan kajian terlebih dulu mengenai ketersediaan pakan, karena sapi dari Australia ini khan rumputnya lain.

“Jika terwujud, nantinya dapat dilakukan melalui kemitraan dengan petani maupun masyarakat. Kita memiliki potensi yang besar di bidang peternakan, bahkan mampu mensuplai kebutuhan daging sapi di Provinsi Lampung dan sekitarnya, ditambah kita juga memiliki dermaga untuk memudahkan pengangkutan,” kata Bupati Khamami, usai presentasi tentang potensi investasi ternak sapi di Mesuji, Senin (05/09/2016).

Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kelautan Kabupaten Mesuji, Sawal, mengatakan saat ini potensi peternakan sapi yang dimiliki Kabupaten Mesuji sekitar 10.150 ekor sapi.

“Luas lahan potensial untuk peternakan sapi mencapai 17.000 hektare, berupa lahan integrasi kebun sawit,” katanya.