Beranda Hukum Kriminal Ironis. Diikawal Polisi untuk Berbela Sungkawa, Sekdes Lamsel Ini Justru Dikeroyok Hingga...

Ironis. Diikawal Polisi untuk Berbela Sungkawa, Sekdes Lamsel Ini Justru Dikeroyok Hingga Tewas

BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM– Meski aktivitas warga sudah berangsur pulih, suasana mencekam masih menyilimuti Kecematam Margasekampung dan Sekampung Udik, menyusul tewasnya Adi Darmawan , Sekretaris Desa Malangsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa malam (28/7/2015). Ironisnya.  Adi Darmawan tewas justru saat berkunjung ke rumah korban korban amuk massa, di Desa Batubadak, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur.

Adi datang ke desa tetangga berlainan kabupaten itu untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa karena salah satu warga Desa Batubadak tewas (diduga) karena menjadi amuk warga Desa Malangsari. Ia pun tidak datang sendirian, tetapi bersama Kapolesk Tanjungbintang, Kompol Prasetiyo, M. Yani (pegawai pembantu pencatat nikah Desa Malangsari ),  dan S.Wiyaya (Kepala Dusun 3, Desa Malangsari). (Baca:  Jadi Korban Balas Dendam Terbunuhnya Begal, Sekdes Malang Sari Tewas Dihakimi Massa).

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, kedatangan Kapolsek Tanjung Bintang, Komisaris Tri Hendro Prasetyo dan rombongan ke rumah keluarga Yusuf, hendak memediasi agar tidak terjadinya konflik antar kampung.

“Sebelumnya, sudah ada perdamaian antara kedua belah pihak. Namun, pihak aparat Desa Malangsari kembali ke Desa Batu Badak untuk mempererat tali silaturahim,”ujar Sulis, Rabu (29/7).

Dalam mediasi tersebut, sambung Sulis, tidak terjadi kesepakatan. Hingga akhirnya, warga Desa Batu Badak kemudian melakukan pengepungan dan menyandera Kapolsek Tanjung Bintang beserta rombongan.

“Nahas dalam pengepungan itu, seorang Sekretaris Desa (Sekdes) Malang Sari, Tanjung Bintang, Adil Darmawan (40) tewas dilokasi kejadian setelah dihakimi oleh massa. Sementara Kapolsek Tanjung Bintang dan rombongan lainnya, berhasil lolos dan diselamatkan dari kepungan massa,”terang Sulis.

Zainal Asikin