Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Jadi Finalis Olimpiade Guru Nasional, Dinas Pendidikan Lampura Apresiasi Deni Anggraini

Jadi Finalis Olimpiade Guru Nasional, Dinas Pendidikan Lampura Apresiasi Deni Anggraini

BERBAGI
Deni Anggraini

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dinas Pendidikan Lampung Utara mengapresi‎asi keberhasilan Deni Anggraini, guru SMA 2 Kotabumi yang berhasil menjadi finalis pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) mewakili Provinsi Lampung di Jakarta pada November mendatang.

“Keberhasilan ibu Deni menjadi finalis dalam OGN di Jakarta mendatang patut diapresiasi. Karena, ibu Deni menjadi satu – satunya wakil Lampung dalam event itu,” papar Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi, Tuti Rospasari melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Yudi Bachtiar, di kantornya, Selasa (4/10/2016).

Apresiasi tinggi kepada yang bersangkutan, ‎menurut Yudi, memang layak diberikan mengingat selama ini belum pernah ada guru Fisika di Lampung apalagi Lampung Utara yang terpilih menjadi finalis OG tingkat nasional. ‎Sebelum terpilih sebagai peserta OGN, Deni Anggraini berhasil menyisihkan puluhan guru lainnya dalam ajang OG tingkat Provinsi Lampung pada Agustus 2016 lalu.

“‎Ibu Deni ini memang guru yang cerdas. Nilai hasil Ujian Kompetensi Gurunya (UKG) saja tahun lalu mencapai skor 97,78 sehingga ia dipilih menjadi salah satu instruktur guru nasional untuk para peserta UKG,” urainya.

‎Terpilihnya Deni sebagai perwakilan Lampung dalam OGN mendatang, kata Yudi, menjadi isyarat nyata kalau peningkatan mutu dunia pendidikan di wilayahnya kian meningkat. Dengan keberhasilan ini, diharapkan para guru lainnya di Lampung Utara akan termotivasi untuk mengikuti jejak yang bersangkutan sehingga mampu membawa harum nama Lampung Utara baik di tingkat Provinsi Lampung maupun nasional.

“Dengan banyaknya guru – guru yang berprestasi tentu efek dominonya akan sangat dahsyat karena para siswa yang dihasilkan pasti siswa – siswa yang berkualitas,” terang dia.

Di lain pihak, Deni Anggraini membenarkan bahwa dirinya menjadi satu – satunya perwakilan Lampung untuk mengikuti OGN di Jakarta, November mendatang. Kabar ini pertama kali diketahuinya dari ‎surat Keputusan dari Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor : 23602/B4.4/KP/2016 tentang penetapan finalis Olimpiade Guru Nasional tingkat nasional tahun 2016.

“Dari seluruh mata pelajaran yang diolimpiadekan di Provinsi Lampung, hanya mata pelajaran fisika yang mampu menembus batas minimal nilai sehingga saya terpilih mewakil Lampung di OGN mendatang,” tuturnya.

Lulusan FKIP Unila ini mengaku optimistis akan mampu berbicara banyak dalam OGN mendatang meski saingannya berasal dari guru – guru di seantero Indonesia. ‎Optimisme ini diwujudkannya dengan menyiapkan berbagai persyaratan yang harus dilakukan peserta OGN seperti pembuatan karya tulis olmiah, risalah akademik, tes ‎tertulis teori, tes eksprimen,presentasi pembelajaran berbasis ekprimen.

‎”Saya mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Lampung Utara agar saya mampu membawa harum nama Kabupaten ini. Dan terakhir, saya juga berharap dapat bertemu dengan pak Bupati sebagai motivasi tambahan saya sebelum berangkat ke Jakarta,” harap ibu satu anak itu.