Beranda News Jamaah Haji Asal Metro Dirujuk ke RS King Faisal, Kloter 40 Siap...

Jamaah Haji Asal Metro Dirujuk ke RS King Faisal, Kloter 40 Siap Bertolak ke Madinah

BERBAGI
Ahmad Fikri Yulian, Ketua Kloter 40 Jamaah Haji Lampung

TERASLAMPUNG.COM, Mekkah — Jamaah haji Kloter 40 asal Lampung bersiap ke Madinah pada 2 Oktober 2016 mendatang.  Sebelum berangkat, mereka akan melakukan tawaf wada atau tawaf perpisahan pada Jumat (30/9).

Menurut Ketua Kloter 40 Ahmad Fikri Yulian rencananya seluruh kepala rombongan (karom) akan dikumpulkan semua dan menggelar rapat membahas pelaksanaan tawaf wada dan persiapan ke Madinah.

“Insha Allah pada Rabu, 28 September 2016 seluruh karom dikumpulkan dan rapat membahas persiapan ke madinah dan tawaf wada. Dan diusahakan pada Jumat semua sudah selesai. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kelelahan pada jemaah terutama yang lansia karena Minggu pada Pukul 19.30 WAS akan menuju ke Madinah, ” katanya.

Fikri mengatakan, saat ini secara umum kondisi jamaah dalam kondisi sehat dan siap melakukan perjalanan ke Madinah. Namun, katanya, ada  ada anggota jamaah Kloter 40 yang sakit dan dirujuk ke RS King Faisal.

“Pak Sardi Siswanto bin Karto harjo (81),  jamaah haji asal Metro sakit hipertensi, dehidrasi sedang, disfagia, dan pneumonia. Beliau dirujuk ke RS King Faisal setelah diperiksa oleh dr. Umar Said,” katanya.