Beranda News Jelang ke Madinah, Jamaah Haji Kloter 40 Lampung Gelar Yasinan

Jelang ke Madinah, Jamaah Haji Kloter 40 Lampung Gelar Yasinan

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Mekkah — Satu hari menjelang keberangkatan ke Medinah, jamaah haji Kloter 40 Lampung menggelar acara yasinan di lantai 16 Hotel Al Lulua, Mekkah, Sabtu malam (10/9).

Menurut Burhanudin, pembimbing ibadah haji Kloter 40, acara yasinan dilakukan dalam rangka keberangkatan jamaah haji ke Madinah dan menyambut tahun baru Islam 1438 H.

“Semoga dengan digelarnya acara ini, keberangkatan jemaah haji ke Madinah pada Minggu (2/10) pukul 17.00 WAS dapat dimudahkan, lancar, dan aman, ” katanya.

Burhanudin mengingatkan agar dalam arba’in, jemaah haji jangan sampai meninggalkan shalat jamaah lima waktu di Masjid Nabawi.

” Arba’in akan batal di Madinah, jika ada shlat wajib yang tidak berjamaah. Kloter 40 akan mulai arba’in pada saat Asar di hari, Senin (3/10),” jelasnya.

Di Madinah, selain melaksanakan arba’in juga pemerintah menyediakan paket berkunjung ke kebun kurma dan Jabal Uhud, Masjid Qiblatin, dan Masjid Quba Masjid Quba adalah masjiid pertama yang dibangun Rasulullah SAW.

Sementara itu, anggota Tim Kesehatan Haji Lampung 2016, dr. Suslina mengingatkan jamaah haji Lampung agar menjaga kesehatan selama di Madinah nanti.

“Jamaah haji harus terus memperhatikan asupan makanan dan minuman,” ujar dr. Suslina.