Beranda News Jelang Pulang ke Tanah Air, Jamaah Haji Lampung Diimbau Jaga Kesehatan

Jelang Pulang ke Tanah Air, Jamaah Haji Lampung Diimbau Jaga Kesehatan

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Madinah — Petugas Kesehatan Indonesia Tahun 2016 mengingatkan agar para anggota jamaah haji Indonesia kloter 40 asal Lampung untuk menjaga kesehatan beverapa hari sebelum pulang ke Tanah Air.

“Kami harap semua anggota jamaah haji dapat menjaga kesehatan dengan baik. Jangan sampai batuk pilek dan panas tinggi. Jangan makan makanan yang pedas sehingga diare Jika itu terjadi misalnya panas tinggi maka di embarkasi akan dipisah dari rombongan, ” kata dr. Suslina saat pengarahan, Sabtu pagi (8/10) di Masjid Nabawi.

Selain itu, dia juga meminta agar jamaah haji jangan lupa minum air putih dan air zam-zam, pakai masker, dan jaga makanannya.

” Air zam-zam jangan dibawa ke dalam koper, nanti jika ketahuan akan lama antre di bandaranya. Usahakan cukip istirahat tidur, jaga kondisi fisik pakai jaket jika pulang ketanah air malam. Usahakan jangan kecapean. Dahulukan ya tua tua dan pakai kursi roda, “jelasnya.

Lina juga menjelaskan bahwa jarak antara hotel dan bandara dekat, yaitu hanya dengan waktu tempuh antara 10 sampai 15 menit. Tapi menunggu di bandaranya yang lama. Maka itu, sebaiknya bawa makanan ringan agar ┬átidak kelaparan saat di bandara,” katanya.