Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Jelang Sidang Paripurna DPRD Lampura, Anggota Dewan Cekcok dengan Kadis PU

Jelang Sidang Paripurna DPRD Lampura, Anggota Dewan Cekcok dengan Kadis PU

BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Entah apa sebabnya, Madri Daud, anggota DPRD Lampung Utara, cekcok dengan Syahbudin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara, di ruang sidang paripurna DPRD, Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun, insiden yang tak elok dipandang mata ini terjadi sebelum dimulainya sidang paripurna dengan agenda jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD. Untungnya, kericuhan yang sempat membuat pihak eksekutif dan legislatif heboh tersebut tak berlangsung lama sehingga tak mengganggu laju jalannya paripurna.

Insiden ini sendiri berawal saat Madri Daud yang baru saja memasuki ruang sidang melihat Syahbudin berada di salah satu kursi yang disediakan untuk kalangan legislatif. Entah siapa yang memulai, keduanya terlihat saling tunjuk sehingga suasana yang awalnya sejuk berubah menjadi tegang.

Melihat suasana yang tak mengenakkan ini, Guntur Laksana, kolega Madri Daud mencoba menenangkan keduanya agar mereka tidak bersitegang. Namun, niat baik Guntur sepertinya bertepuk sebelah tangan dan tak mendapat respon. Lantaran tak mendapat respon, Guntur pun turut “mengamuk” dan mempersilakan Syahbudin untuk ke luar ruang sidang.

Lantaran tak ingin suasana ketegangan terus berlanjut dan dapat mengancam jalanya paripurna, Syahbudin pun dengan legowo merespon permintaan Guntur tersebut dengan langsung pergi meninggalkan ruangan sidang paripurna. Di saat yang sama, sejumlah anggota DPRD terlihat meninggalkan ruangan dan sepakat tak akan mengikuti sidang jika Syahbudin masih berada di dalam ruangan. Bahkan, salah satu pimpinan Fraksi yakni Ketua Fraksi PDIP, Joni Saputra menginstrusikan seluruh anggota Fraksinya untuk ke luar ruang sidang dan tak diminta tak lagi masuk ke dalam ruangan jika Syahbudin masih di dalam ruangan.

Setelah mengetahui Syahbudin meninggalkan ruang sidang, sejumlah anggota DPRD yang sempat meninggalkan ruangan akhirnya kembali masuk ke dalam ruangan. Melihat suasana telah kondusif, Wakil Ketua I, Amir Yusmeri pun langsung memulai sidang paripurna. Hingga pukul 10.15 WIB, sidang masih berlangsung.