Beranda Ruwa Jurai Pusiban Kadis Pariwisata Lampung: 300 Turis akan Meriahkan ‘Jelajah Layang-Layang’

Kadis Pariwisata Lampung: 300 Turis akan Meriahkan ‘Jelajah Layang-Layang’

BERBAGI
Choria Pandarita

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Choiria Pandarita, mengatakan even-even Festival Krakatau 2016 diharapkan akan lebih meriah dibanding even sebelumnya. Berbeda dengan era Gubernur Sjachroedin ZP memboyong turis asing yang terdiri atas para duta besar dan rombongannya yang diberi layanan prima dan gratis tur Krakatau, kini para turis asing akan ikut even “Jelajah Layang-Layang”.

“Untuk Jelajah Layang-Layang akan diikuti 300 turis asing dan lokal. Diharapkan lewat duta pariwisata ini Lampung akan lebih dikenal. Dengan begitu, Festival Kraktau bukan hanya pesta orang orang besar saja tapi juga masyarakat juga dibuat senang,” kata Choria, Senin (22/8/2016).

Menurut Choiria, dalam Festival Krakatau  kali ini diutamakan adalah bloger dan pers.

“Gubernur konsen sekali untuk promosi pariwisata. Seperti Mandalika, tidak kalah dengan Lampung hanya mereka menang di promosi saja. Oleh karena itu kita harus mempromosikan secara besar besaran ke seluruh dunia,” katanya.

Selain Festival Krakatau, pada  Oktober 2016 nanti akan ada kontes surving di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat. Pesertanya dari Australia.

“Even ini bertarap dunia dengan tujuan agar Lampung go international. Mohon dukungannya. Dan selain itu ada even nasional BMW ultahnya akan di Lampung dan akan mengunjungi destinasi pariwisata di Lampung, “katanya.

Choiria mengakui untuk infrastruktur ke arah destinasi wisata, masih harus ada pembenahan untuk pemda dengan melakukan perbaikan perbaikan jalan dan ini menjadi pekerjaan rumah pemda.

“Ini tugas berat kita semua untuk menyuarakan sadar wisata agar masyarakat kreatif sehingga menambah insentif keluarga.”

Sementara itu, terkait travel di Lampung yang delapan tahun terakhir “tidur panjang” dalam membuat paket wisata untuk ditawarkan masyarakat di Provinsi Lampung, kini sudah ada perubahan.

“Bahkan sekarang sudah ada kerjasama antara travel di Bali dan travel di Lampung dengan membawa seribu wisatawan ke Lampung. Kita promosikan dan pasarkan mesti masih harus menjelajah dan menjadi kenangan para wisatawan yang akan ke provinsi Lampung dan berharap agar kita sukses bersama sama,”ungkapnya.

Even Festival Krakatau  2016 antara lain Jelajah Pasar Seni di Mal Boemi Kedaton (24 – 28/8), Jelajah Layang-Layang Stadion Sumpah Pemuda (25-26/8), Jelajah Rasa Food Truck di Saburai (26-28/8), Jelajah Gunung Anak Krakatau (27/8), dan Jelajah Semarak Budaya di Tugu Adipura (28/8).

Mas Alina Arifin