Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kadis Perikanan Lampura Nilai Desakan Dirinya Mundur tidak Berdasar

Kadis Perikanan Lampura Nilai Desakan Dirinya Mundur tidak Berdasar

BERBAGI
Kepala Dinas Perikanan Lampung Utara, Paswani Hasyim

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kepala Dinas Perikanan Lampung Utara, Paswani Hasyim, menilai pernyataan Ketua Fraksi PKB di DPRD yang meminta dirinya mundur dari jabatan sangat tak berdasar. Ia mempertanyakan standar Emil Kartika Chandra untuk menilai dirinya tak profesional dalam bekerja, khususnya dalam mengelola sejumlah Balai Benih Ikan (BBI).

Menurut Paswani, sejatinya  persoalan ini bukan murni mengenai BBI yang dianggap sebagian orang terbengkalai dan tak bermanfaat. Ia mengklaim keluarnya pernyataan ini merupakan buntut dari “permasalahan pribadi” antara dirinya dengan Emil.

“Sebetulnya, inti persoalannya bukan di BBI. Karena BBI itu kan ada penunggunya, ada penjaga dan bahkan Kabid saya tinggal di sana (BBI Tanjung Seneng),” ‎kata Paswani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (7/9/2016).

BACA: Kinerjanya Dinilai Buruk, Kadis Perikanan Lampura Diminta Mundur

Paswani menuding pernyataan Emil ini buntut dari kekecewaan Emil kepadanya saat meminta bantuan untuk partainya. Kala itu, dirinya hanya membantu ala kadarnya kepada partai PKB ketika dimintai bantuan. Bantuan ala kadarnya yang diberikan olehnya tersebut dikarenakan hanya itulah yang kemampuannya untuk membantu yang bersangkutan.

“Itu sebenernya, ada masalah pribadi belum lama (antara saya dengan Emil). Kebetulan saat itu, ada permintaan sumbangan. Saya kan pada saat sumbangan itu enggak ada PAD, jadi saya kasih yang seadanya dari kantong saya, saya kasih Rp500 ribu. Tapi (bantuan itu) dikembalikan oleh dia. Rupanya berkepanjangan (sampai saat ini,”ujarnya.

‎Sayangnya, kata Paswani lagi, saat Emil mengatakan hal tersebut dalam sidang paripurna, dirinya kebetulan tak hadir. Jika saat itu dirinya hadir, kemungkinan besar ia akan berusaha menyanggah pernyataan yang bersangkutan. Sanggahan itu berupa permintaan baromoter apa yang dipakai oleh Emil sehingga “berani” menyebut dirinya tak profesional dan tak cakap dalam bekerja.

“Kebetulan saya enggak ada. Kalau saya ada, mungkin saya jawab (begini) mohon maaf pak Emil yang dimaksud enggak profesional itu menurut saudara seperti apa, ukurannya seperti apa, barometer anda yang mengatakan saya tidak profesional dan cakep itu mana. Tolong ajari saya. Maksud saya gitu,‎” paparnya.‎

SIMAK: Miris! Balai Benih Ikan dengan Aset Rp 10-an Miliar Ini Terbengkelai dan Mati Suri

‎Beberapa jam sebelumnya, Ketua Fraksi PKB di DPRD Lampung Utara, Emil Kartika Chandra meminta Paswani Hasyim mundur dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perikanan. Permintaan ini buntut dari buruknya kinerja Dinas Perikanan yang dinakhodai oleh Paswani dalam mengelola sejumlah Balai Benih Ikan di daerahnya.

“Saya minta Pak Paswani mundur dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perikanan. Beliau tak mampu‎ mengelola BBI – BBI yang kini terbengkalai,” tegas Emil saat Fraksinya diminta menyampaikan pandangan umum terkait dua Rancangan Peraturan Daerah di ruang sidang paripurna DPRD.